Ada Masalah Produksi, Pengiriman iPhone X Baru Dimulai Bulan Februari atau Maret 2018

Ada Masalah Produksi, Pengiriman iPhone X Baru Dimulai Bulan Februari atau Maret 2018

Saat meluncurkan iPhone X beberapa minggu yang lalu, Apple mengatakan jika pre-order iPhone X bakal dimulai pada tanggal 27 Oktober dan pengiriman unit bakal dimulai pada tanggal 3 November. Namun karena iPhone X akan tersedia dalam jumlah terbatas, tampaknya pengiriman iPhone X akan mengalami keterlambatan.

Di sisi lain, penjualan duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus telah dimulai sejak tanggal 22 September lalu, namun angka penjualan duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus menurun jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan calon pembeli lebih berminat pada iPhone X yang memiliki desain full-screen serta memiliki teknologi Face ID yang dapat mengenali wajah pengguna.

Dikarenakan permintaan yang begitu besar, tampaknya Apple akan kesulitan untuk memenuhi janjinya menghadirkan iPhone X pada bulan November. Menurut laporan Gizmochina, sumbernya mengatakan jika produksi iPhone X berjalan dengan lambat. Lambatnya produksi iPhone X dikarenakan sulitnya memproduksi sistem kamera TrueDepth untuk fitur Face ID pada iPhone X.

Silver

Apple diperkirakan akan menerima jutaan pre-order untuk iPhone X. Namun, perusahaan saat ini hanya mampu memproduksi puluhan ribu unit setiap hari. Laporan menunjukkan bahwa Apple akan mampu memproduksi 10 hingga 12 juta unit iPhone X hingga akhir tahun 2017, dimana jumlah tersebut tidak akan cukup memenuhi permintaan yang sangat besar. Komponen lain yang menyebabkan masalah dalam produksi iPhone X adalah layar OLED yang diusung oleh iPhone X.

Mantan analis Apple, Gene Munster telah mengklaim bahwa iPhone X mungkin tidak akan meluncur di pasaran sampai awal Januari. Entah benar atau tidak pengiriman iPhone X baru bisa dimulai pada bulan Februari atau Maret tahun 2018, yang jelas peminat iPhone X semakin tinggi meski harga yang ditawarkan tidak murah.

 



Source link

Leave a Reply