Akhir 2017, Oppo Bawa Smartphone Teknologi Near Display

Akhir 2017, Oppo Bawa Smartphone Teknologi Near Display

Akhir 2017, Oppo Bawa Smartphone Teknologi Near Display

Photo :

  • Dok. Oppo

VIVA.co.id – Vendor smartphone asal China, Oppo, membeberkan teknologi ponsel pintar yang bakal diluncurkan dalam waktu dekat. Smartphone itu bakal dilengkapi teknologi Near Display dan Dual Selfie Camera atau kamera ganda di bagian depan.

Menurut Public Relations Manager PT. World Innovative Telecommunication (produsen Oppo), Aryo Meidianto, teknologi Near Display yang dimaksud adalah perangkat yang sebagian besar penampangnya terdiri dari layar, namun tetap memiliki bezel yang sangat tipis.

“Perangkat ini diperkirakan akan hadir pada kuartal ke-4 tahun ini,” kata Aryo, Senin, 2 Oktober 2017. Sayangnya, Oppo belum memberi bocoran mengenai jenis layar dan luas bentangannya, begitu juga dengan resolusi kamera selfie perangkat baru ini.

Namun, jika dilihat perbandingan layar yang digunakan Oppo diperkirakan seitar 18:9. Selain itu, dipastikan Oppo tetap membawa DNA selfie expert melalui keberadaan dual kamera depan.

Sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai konfigurasi kedua kamera yang diusung, apakah masih sama dengan pendahulunya, F3 dan F3 Plus, yang membawa fitur group selfie atau konfigurasi ini untuk memberikan efek depth of field alias bokeh.

Tren Selfie

Tak hanya itu, Oppo tidak tinggal diam dalam menyambut akhir kuartal 2017 dengan mempersiapkan produk terbarunya. Terakhir, Oppo meluncurkan perangkat Selfie Expert-Dual Selfie Camera F3 pada kuartal II 2017, tepatnya pada Mei.

Aryo mengungkapkan, Oppo F3 sendiri sudah lima bulan berada di pasar smartphone Tanah Air. Produk ini cukup diminati konsumen, sehingga harus memenuhi permintaan baru dan merilis beberapa edisi spesial dari perangkat ini.

Ia memperkirakan, produk yang akan diluncurkan Oppo pada akhir kuartal tahun ini masih akan mengusung tren selfie, mengingat selfie sudah menjadi DNA dari produk-produk smartphone Oppo sejak tahun lalu, saat merilis F1 di awal Februari 2016.

“Selfie masih menjadi nilai jual pada perangkat ini,” ungkapnya. Belum banyak informasi yang dapat digali mengenai perangkat terbaru Oppo ini, apakah akan masuk berada pada perangkat high endataumid end seperti Oppo F3.

Seperti, apakah nantinya perangkat ini akan membawa fitur dan teknologi yang sama dengan pendahulunya, atau Oppo kembali membawa selfie ke tingkat yang lebih baik dengan teknologi terbaru seperti yang dilakukan pada F3 dan F3 Plus.

“F3 dan F3 Plus memperkenalkan fitur group selfie ke konsumennya,” tutur Aryo. Meski demikian, jika menilik kebiasaan beberapa tahun belakangan, Oppo sempat mengeluarkan smartphone yang termasuk berspesifikasi tinggi seperti N3 dan R5 pada 2014.



PPOB Griya BTN

Viva.co.id

Leave a Reply