Andromax Prime, Jembatan Migrasi ke 4G

Andromax Prime, Jembatan Migrasi ke 4G

Andromax Prime, Jembatan Migrasi ke 4G

Photo :

  • Twitter/@smartfrenworld

VIVA.co.id – Operator seluler Smartfren pekan lalu meluncurkan ponsel fitur dengan kemampuan akses 4G, Andromax Prime. Perangkat ini dihadirkan untuk membantu pengguna 2G di Indonesia mencicipi pengalaman 4G.

Menurut data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), sekitar 60 persen pengguna seluler di Indonesia masih menggunakan jaringan 2G. 

Belum ada sepekan diluncurkan, Smartfren mengaku respons pasar atas Andromax Prime sangat besar.

Nyaris di semua daerah Andromax Prime yang dibanderol Rp350 ribu laris diburu sehingga muncul permintaan baru produk tersebut. 

“Betul, antusiasme Andromax Prime besar, di luar ekspektasi kami. Melebihi ekspektasi kami,” ujar Vice President of Smartfren, Munir Syahda Prabowo kepada VIVA.co.id, di Serang, Banten, Selasa 10 Oktober 2017. 

Munir enggan membeberkan berapa total unit Andromax Prime yang telah laku di pasar.

Namun, dia memastikan, respons pasar bagus. Melihat antusiasme atas kehadiran Andromax Prime, Smartfren akan mengevaluasi permintaan pasar tersebut.

Ia menuturkan, Smartfren menghadirkan Andromax Prime sebagai jawaban kesenjangan masyarakat atas teknologi 4G dan kemampuan membeli perangkat 4G.

Untuk itu, dia menjelaskan, Andromax Prime dihadirkan karena Smartfren mendengar dan memahami kebutuhan masyarakat.

“Hasil analisis studi kami menunjukkan masyarakat banyak membutuhkan teknologi 4G, tapi belum tersedia perangkat yang terjangkau, masih banyak yang mahal. Dengan adanya (Andromax) Prime ini masyarakat ada solusi,” tuturnya.

Munir menjelaskan untuk memindahkan pengguna 2G agar beralih ke 4G, tidaklah mudah. Sebab, rentang peralihan 2G ke 4G, tergolong jauh lompatannya. 

“Migrasi orang (2G ke 4G) pakai jembatan, sebab itu terlalu jauh untuk menikmati 4G. Ini (Andromax Prime) jembatannya,” tutur Munir.

Ia menuturkan, Smartfren berkomitmen mengedukasi masyarakat untuk menikmati pengalaman berkomunikasi pada jaringan 4G, bagi pengguna 2G.

Sebelum merilis Andromax Prime, Smartfren sudah meluncurkan Mifi, tapi perangkat ini dikhususkan untuk pengalaman 4G secara ramai-ramai.

“Kami sudah ada Mifi sebelumnya, tapi ini kan kurang. Mifi itu kan personal, buat berbagi dengan yang lainnya. Mudah-mudahan ini (Andromax Prime) menjawab,” ujarnya. (ren)



PPOB Griya BTN

Viva.co.id

Leave a Reply