Andromax Prime, Ponsel Jadul Bisa 4G Dijual Rp350 Ribu

Andromax Prime, Ponsel Jadul Bisa 4G Dijual Rp350 Ribu

Andromax Prime, Ponsel Jadul Bisa 4G Dijual Rp350 Ribu

Photo :

  • Twitter/@smartfrenworld

VIVA.co.id – Pemerintah punya inisiasi mematikan jaringan 2G pada 2020. Jaringan ‘klasik’ yang setia digunakan hingga saat ini, memang hanya bisa melayani telefon dan SMS saja.

Pemerintah mematikan jaringan 2G, karena menurut target mereka pada 2019, internet akan merata. Dengan begitu, masyarakat sudah bisa menikmati teknologi jaringan 3G bahkan 4G, yang bakal memberikan kemudahan dan menghemat pengeluaran pengguna.

Namun, sayangnya menurut data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), 60 persen pelanggan seluler di Indonesia ternyata masih menggunakan jaringan 2G. 

Presiden Direktur Smartfren, Merza Fachys menyebutkan, Smartfren meriset pola penggunaan perangkat di jaringan 2G. Ternyata, kata Merza, pengguna merasa kesulitan menggunakan perangkat canggih yang mendukung jaringan 4G, seperti kesulitan mengoperasi layar sentuh pada smartphone.

“Maka dari itu, Smartfren meluncurkan Andromax Prime, tampilan seperti zaman dulu, dengan keypad Qwerty, atau orang-orang sebut feature phone. Tapi mendukung jaringan 4G,” ujar Merza, saat peluncuran Andromax Prime di Gedung Arsip Nasional, Jakarta, Kamis 5 Oktober 2017.

Merza menuturkan, dengan Andromax Prime, Smartfren mendorong masyarakat untuk menggunakan jaringan 4G, tanpa mengubah kebiasaan, atau pengalaman menggunakan menggunakan ponsel sehari-hari.

Ponsel pintar dengan tampilan klasik milik Smartfren ini bisa mengakses aplikasi WhatsApp, Facebook hingga YouTube. Tidak usah khawatir, ketika menggunakan WhatsApp, pengguna tetap bisa menikmati fitur panggilan suara dan video call, sebab pada Andromax Prime telah disematkan kamera utama resolusi 2 megapiksel dan kamera depan resolusi VGA.

Kapasitas penyimpanan, Andromax Prime dibekali RAM 512 MB dan ROM 4GB. Kapasitas baterai 2.000 mAh, bisa tahan sampai dua hari pemakaian. Sementara sistem operasi menggunakan Android versi Lite dan prosesor dual core.

Andromax Prime hadir dengan bentangan layar 2,4 inci, dilengkapi akses WiFi dan teknologi Bluetooth. Canggihnya lagi, Andromax Prime sudah didukung teknologi VoLTE atau Voice Over LTE.

Untuk memudahkan pengguna mengunduh, Smartfren menyematkan fitur Smartworld. Sebagai pelengkap, ada streaming musik via Smart Musik. Aplikasi pada ponsel ini, memang tidak bisa ditambahkan. Andromax Prime dibanderol dengan harga Rp349 ribu. (asp)



PPOB Griya BTN

Viva.co.id

Leave a Reply