Apple Dikabarkan Bekerjasama dengan LG Untuk Membuat iPhone dengan Layar yang Dapat Dilipat

Apple Dikabarkan Bekerjasama dengan LG Untuk Membuat iPhone dengan Layar yang Dapat Dilipat

Saat ini mungkin kita masih sering melihat ponsel-ponsel yang hadir dengan desain flip atau lipat, namun sekarang di era smartphone mayoritas desain smartphone adalah persegi panjang dan bersifat kaku. Namun beberapa produsen tampaknya sudah memikirkan desain smartphone baru, termasuk Samsung yang dirumorkan tengah menggarap smartphone dengan layar yang dapat dilipat.

Perlu dicatat bahwa layar yang dapat dilipat ini merupakan layar yang benar-benar fleksibel, bukan sebuah smartphone dengan dua layar terpisah yang dilipat. Tentu wajar bila Samsung menjadi yang terdepan dalam mengembangkan smartphone dengan layar yang dapat dilipat, mengingat raksasa teknologi asal Korea Selatan ini memiliki divisi khusus untuk memproduksi layar.

Namun Samsung mungkin tidak sendirian dalam upaya  menghadirkan smartphone inovatif, karena menurut laporan Korea Investor, Apple dikabarkan juga akan membuat iPhone dengan layar yang dapat dilipat.

Laporan tersebut mengklaim jika Apple telah memulai pekerjaannya untuk membuat prototipe iPhone yang memiliki layar lipat. Sementara untuk pasokan panel layar fleksibel, Apple tidak menggunakan panel buatan Samsung, melainkan dari LG. Hal tersebut dikarenakan adanya kekhawatiran Apple atas bocornya rencana perusahaan oleh saingan paling kuat mereka jika berkerjasama dengan Samsung. Dengan begitu, Apple lebih memilih untuk bekerjasama dengan LG yang juga memiliki divisi Display.

LG Display dilaporkan telah berhasil menciptakan beberapa pekerjaan untuk mengembangkan panel OLED yang dapat dilipat. Meskipun kabar tersebut memang benar, namun kita tidak akan melihat iPhone yang memiliki layar dapat dilipat dalam waktu dekat, karena produksi panel tersebut dikabarkan bakal dimulai pada tahun 2020.

Entah benar atau tidak laporan tersebut, namun mengingat Apple merupakan pesaing berat Samsung, jadi perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut harus membuat inovasi baru untuk bersaing dengan rivalnya.

PPOB Griya BTN

beritateknologi.com

Leave a Reply