Asus VivoBook S15, Layar 15 Inci di Bodi Laptop 14 Inci

Asus VivoBook S15, Layar 15 Inci di Bodi Laptop 14 Inci

Asus VivoBook S15, Layar 15 Inci di Bodi Laptop 14 Inci

Photo :

  • Asus

VIVA.co.id – Tren laptop saat ini tidak hanya bentuknya yang tipis tapi juga layarnya yang hampir tidak memiliki pinggiran atau bezel. Semakin samar bezel sebuah layar laptop, semakin terlihat keren dan elegan.

Asus mencoba meminimalisir bezel pada laptop terbarunya, Asus VivoBook S15. Mereka menggunakan teknologi yang dinamakan NanoEdge display. Artinya, ukuran layar bisa lebih besar ketimbang bodi laptop. 

Asus VivoBook S15 sejatinya memiliki ukuran bodi 14 inci. Rasio body to screen-nya mencapai 80 persen dan bezelnya memiliki ketipisan berukuran 7,8 milimeter. Ukuran inilah yang membuat bezel terkesan tidak ada sehingga layar berukuran 15,6 inci bisa disematkan laptop 14 inci.

Dimensi laptop inipun memiliki ketipisan sampai 0,7 inci. Semua ukuran itu dijamin cukup nyaman saat ditenteng atau diletakkan di meja kafe yang kecil. Bisa dijadikan ‘senjata’ bagi para pebisnis usaha rintisan atau profesional muda yang kerap bekerja dari meja kafe.

Laptop ini memiliki basis prosesor yang cukup kuat yakni Intel Core generasi ke-7, tepatnya Intel Core i7 7500U yang punya kecepatan hingga 3.5GHz. Selain ringkas, perangkat ini juga punya ketebalan yang hanya 1,79 cm dan bobot 1,7 Kg. Kombinasi ringkas, tipis dan ringan tersebut membuat notebook ini cocok untuk diajak bepergian.

ASUS VivoBook S15 turut dilengkapi dengan RAM berukuran 16GB DDR4 berkecepatan 2133MH dan dua buah storage yang dikombinasikan antara HDD dan SSD. Artinya, ada peningkatan dalam kecepatan baca dan tulis yang drastis, kinerja secara keseluruhan, waktu boot-up, dan data yang lebih aman saat disimpan di SSD. Adapun untuk data yang lebih besar, bisa disimpan di HDD berkapasitas 1TB yang sangat lega.

Sementara untuk urusan port konektivitas, ASUS VivoBook S15 dilengkapi dengan port USB 3.1 dengan konektor USB Type-C reversibel dengan desain any-way-up yang membuat perangkat penghubung menjadi sederhana dan cepat. 
 
USB 3.1 juga memberikan kecepatan transfer data hingga 5x lebih cepat dari koneksi USB 2.0 lama. Didukung dengan port USB 3.1, slot kartu HDMI dan slot SD card tentunya mendukung kompatibilitas tanpa kerumitan dengan berbagai macam periferal, display dan proyektor.

Dalam review di laman teknologi ternama, Cnet, disebutkan bahwa laptop ini cocok untuk mereka yang membutuhkan perangkat kerja ringan dan layar lebar dengan harga terjangkau. 

Cnet mengatakan Asus VivoBook S15 mampu menempatkan layar 15,6 inci besar dalam bodi ultraportable yang mulai dari harga yang wajar. Ini memiliki keyboard backlit yang luas, touchpad presisi responsif dengan pembaca sidik jari built-in dan speaker stereo yang terdengar bagus. Ini tersedia dengan grafis diskrit dan drive penyimpanan ganda.



PPOB Griya BTN

Viva.co.id

Leave a Reply