Baru Seminggu Dijual, iPhone 8 Plus Dilaporkan Meledak Saat Mengisi Daya

Baru Seminggu Dijual, iPhone 8 Plus Dilaporkan Meledak Saat Mengisi Daya

Apple telah mengumumkan iPhone terbaru, yakni iPhone 8 dan iPhone 8 Plus di samping merilis edisi khusus ulang tahun kesepuluh iPhone, yakni iPhone X. Duo iPhone 8 dan iPhone 8 sendiri sudah mulai dijual sejak tanggal 22 September lalu, termasuk di Taiwan.

Masalah yang diketahui ada pada duo iPhone 8 sejauh ini adalah masalah noise yang muncul ketika melakukan panggilan telepon, dan Apple telah bekerja pada update software yang akan segera digulirkan. Selain masalah noise tersebut, belum ditemukan masalah lain pada duo iPhone 8. Namun tampaknya orang-orang di Taiwan tidak terlalu bersemangat untuk membeli iPhone 8 Plus karena media Taiwan melaporkan adanya kasus iPhone 8 Plus yang meledak.

Menurut media Taiwan, seorang wanita bernama Wu dari Taichung City telah membeli iPhone 8 Plus 64 GB varian warna Gold pada tanggal 23 September lalu. Perangkat 5,5 inci tersebut bekerja dengan baik sampai Selasa sore (26 September), dimana iPhone 8 Plus meledak saat pengisian daya berlangsung.

Laporan tersebut mengatakan jika kapasitas baterai iPhone 8 Plus tersebut berada pada 70%, dan wanita itu melakukan mengisi daya baterai iPhone 8 Plus miliknya menggunakan kabel dan charger asli. Setelah 3 menit mengisi daya, perangkat tersebut langsung meledak.

Ledakan tersebut tampaknya cukup kuat hingga mampu memisahkan panel layar dari bodi smartphone, seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas. Kendati demikian, ledakan tersebut tidak sampai membakar iPhone 8 Plus tersebut.

Bahkan laporan dari media Taiwan mengatakan jika wanita tersebut merupakan pengguna setia iPhone, sejak iPhone 4 diluncurkan dan ia tidak pernah mengalami situasi seperti itu sebelumnya. Kini unit iPhone 8 Plus yang meledak tersebut telah dikirimkan ke pabrik untuk dilakukan penyelidikan.



Source link

Leave a Reply