Beralih ke Android, Bill Gates 'Haram' Pakai iPhone

Beralih ke Android, Bill Gates 'Haram' Pakai iPhone

Beralih ke Android, Bill Gates 'Haram' Pakai iPhone

Photo :

  • REUTERS/David Gray

VIVA.co.id – Pendiri Microsoft, Bill Gates mengaku belum lama ini melakukan peralihan perangkat mobile dalam kehidupan sehari-hari.

Gates mengungkapkan, dia kini beralih menggunakan smartphone berbasis Android dari perangkat sebelumnya. Kemungkinan smartphone yang dipakai Gates sebelumnya yakni berbasis Windows Phone. Gates blak-blakan mengatakan hal itu dalam sebuah sesi wawancara dengan Fox News

“Saya menggunakan semua PC berbasis Windows, dan belum lama ini saya beralih menggunakan ponsel Android,” katanya kepada wartawan Fox News, Chris Wallace dikutip dari Cnet, Selasa 26 September 2017. 

Meski telah beralih ke ponsel Android, Gates mengatakan, dia tetap mengutamakan Microsoft. Sebab pada smartphone Android miliknya, berisi banyak perangkat lunak atau software besutan Microsoft.  

Gates mengakui industri software dan teknologi informasi berkembang karena salah satunya dari kontribusi pendiri Apple, Steve Jobs. Figur penting Apple itu, menurut Gates, berhasil mempercepat pertumbuhan industri tersebut. 

Walau mengakui kontribusi Jobs, tapi Gates terang-terangan tidak tertarik menggunakan iPhone, smartphone buatan Apple. “Jadi tidak iPhone?” kata Wallace. kemudian Gates tegas menjawabnya. “Tidak, tidak iPhone,” ujar Gates menjawab. 

Pendirian Gates itu memang menular di lingkungan keluarganya. Diketahui keluarga Gates sudah meneguhkan diri untuk ‘haram’ menggunakan produk dari perusahaan yang menyaingi Microsoft dalam industri mobile. 

Istri Gates, Melinda Gates sudah lama bersikeras mengharamkan adanya produk Apple di lingkungan rumah tangga mereka. 

Konsistensi keluarga Gatest untuk tak memakai produk Apple sampai kini terus terjaga. Pada 2013, Bill Gates menegaskan anak-anaknya tidak pernah meminta produk Apple. Kemudian pada 2015, Melinda Gates menegaskan, produk jam tangan pintar Apple Watch tidak akan membuat keluarganya luluh untuk menggunakan produk Apple. 

Sikap keluarga Gates itu berbeda dengan salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak. Dia mengaku membeli dan menggunakan beragam smartphone mulai yang berbasis Android, iPhone. Wozniak menikmati ragam smartphone tersebut. 

Dalam sebuah kesempatan, kolega dekat Steve Jobs itu malah pernah melontarkan ide agar Apple seharusnya bergandengan dengan Google.

Sikap pendiri Microsoft itu agak berbeda dengan Chief Executive Officer Microsoft, Satya Nadella. Bos Microsoft itu malah terbuka dengan Apple. Beberapa tahun lalu, Nadella menunjukkan bagaimana sistem surel atau email Microsoft, Outlook, dalam membantu iPhone. (mus)





Viva.co.id

Leave a Reply