Browser Baru Mozilla Firefox Quantum Tawarkan Performa yang Lebih Cepat dari Para Kompetitor

Browser Baru Mozilla Firefox Quantum Tawarkan Performa yang Lebih Cepat dari Para Kompetitor

Bicara soal browser PC paling terkemuka, tentu Google Chrome berada di posisi teratas mengingat jumlah pengguna browser ini baik di PC maupun perangkat mobile sangatlah tinggi. Sebagai pesaing yang cukup kuat, Mozilla terus menghadirkan trobosan untuk menyaingi Google Chrome, dimana perusahaan baru-baru ini meluncurkan browser baru bernama Firefox Quantum.

Melalui hasil riset Photon Project, Mozilla menghadirkan browser Firefox Quantum yang tampil berbeda dari Firefox, termasuk logo, desain antarmuka, hingga performa. Riset tersebut bertujuan mengetahui hal apa saja yang diinginkan pengguna dari sebuah browser dan jadilah browser Firefox Quantum yang tampil lebih modern.

Tampilan antarmuka browser Mozilla Firefox Quantum sudah dirancang khusus agar pengguna merasa familiar meskipun menggunakan browser ini untuk pertama kalinya, bahkan jika sudah lama tidak menggunakan browser Firefox. Browser ini juga memiliki fitur Pocket seperti Microsoft Edge, dimana pengguna bisa menyimpan sebuah halaman untuk dibaca di kemudian hari. Mozilla Firefox Quantum juga memiliki navigasi yang mudah digunakan serta memiliki respon yang baik dalam mengenali klik ataupun scroll.

Keunggulan utama broser Firefox Quantum adalah kecepatan performa, dimana ketika dites menggunakan Kraken 1.1 JavaScript, Firefox Quantum mampu melakukan rangkaian tes dalam waktu 33,8 milidetik. Sementara kompetitor Google Chrome dapat menyelesaikan tes dalam waktu 1.9087,97 milidetik. Tak hanya itu, hasil benchmark menggunakan Speedometer 2.0 juga menunjukkan keunggulan browser Firefox Quantumm memiliki kecepatan hampir dua kali lipat dibandingkan dengan browser Firefox biasa.

Untuk saat ini, browser Firefox Quantum tersedia dalam versi Beta dan Developer. Namun versi full akan tersedia pada tanggal 14 November mendatang secara gratis.

 



Source link

Leave a Reply