Cara Unik Pendukung Bumi Datar Coba Buktikan Teorinya

Cara Unik Pendukung Bumi Datar Coba Buktikan Teorinya

Cara Unik Pendukung Bumi Datar Coba Buktikan Teorinya

Photo :

  • Facebook/Stephen Voss

VIVA.co.id – Pendukung bumi datar terus menunjukkan eksistensinya. Belum lama ini, ditemukan tanda yang ingin menunjukkan ke orang luas, agar benar-benar berpikir bahwa bumi sebenarnya bukan bulat. 

Seorang yang diduga pendukung bumi datar mengajukan klaim tersebut dengan penanda sederhana di tepi Pantai St Kilda, Selandia Baru. 

Dikutip dari The Sun, Selasa 19 September 2017, pendukung Bumi Datar meninggalkan penanda bergambar di bibir pantai. Pada gambar tersebut, tertera perbandingan bagaimana pemandangan permukaan air laut jika bumi bulat dan bumi datar. 

Pada bagian sisi kanan gambar perbandingan tersebut, terdapat ajakan bagi pengunjung pantai untuk berpikir kembali soal pengetahuan bumi berbentuk bulat. 

“Lakukan riset. Lihatlah YouTube: 200 Proofs Earth is NOT a Spinning Ball By Eric Duboy. Sadarlah,” tulis pesan tersebut. 

Video YouTube yang dimaksud dalam penanda itu merupakan buku video yang dikembangkan oleh pendukung Bumi Datar populer, Eric Dubay. 

Pada 2015, bahkan sudah muncul versi buku dengan sampul hardcover dari 200 Proofs Earth is Not a Spinning Ball. Selain versi buku cetak, juga tersedia versi buku elektroniknya.

Dalam video tersebut, Dubay menggambarkan diri sebagai orang AS 34 tahun yang hidup di Thailand.  

Seorang warga Selandia Baru, Stephen Voss, yang sedang berjalan di tepi Pantai St Kilda melihat penanda dari pendukung bumi datar tersebut pada akhir pekan lalu. Dia kemudian, memotret penanda tersebut dan mengunggahnya di akun Facebook-nya. Voss menyindir penanda yang ingin membuktikan bumi itu datar. 

“Penanda itu menunjukkan komunitas bumi datar telah menyusup di St Kilda. Lucu bagaimana mereka menyamakan riset dengan menonton video YouTube,” tulis Voss. 

Kemudian, kepada The Star Online, Voss merasa penanda itu cukup menggelikan. 

“Saya tak menyadari adanya kelompok bumi datar, jadi ini agak mengejutkan. Tentu saja tanda ini mungkin muncul dari satu orang gila bukan komunitas secara keseluruhan,” ujarnya. 

Sejauh ini, belum jelas siapa yang memasang penanda bumi datar tersebut dan yang bertanggung jawab dengan penanda itu. 





Viva.co.id

Leave a Reply