Cerita Jokowi, Senangnya Pesan Gado-gado dari Aplikasi

Cerita Jokowi, Senangnya Pesan Gado-gado dari Aplikasi

Cerita Jokowi, Senangnya Pesan Gado-gado dari Aplikasi

Photo :

  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengaku tak pernah bosan mengingatkan perubahan dari detik ke detik selalu ada. Perubahan yang terasa begitu cepat, menurut dia, terjadi di bidang teknologi informasi yang berdampak perubahan gaya hidup hingga cara konsumsi masyarakat.

“Ini selalu saya ulang mengenai perubahan kenapa saya ulang supaya semua sadar bahwa perubahan itu dari detik ke detik dan menit ke menit perubahan itu ada,” kata Jokowi dalam acara Ekonomi Baru di Era Digital, di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu 20 September 2017.

Jokowi mencontohkan, salah satu tokoh bisnis dan penemu teknologi yang perlu dilirik adalah Elon Musk, yang dikenal karena temuannya mulai dari mobil listrik Tesla, Hyperloop, SpaceX, hingga Paypal.

“Hal yang berkaitan pembayaran dia juga keluarkan PayPal tapi disalip dengan Jack Ma dengan Alipay. Kita lihat ada perubahan gaya hidup konsumsi. Ada pergeseran perniagaan dan perdagangan dari dunia offline ke dunia online,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, masyarakat saat ini cenderung lebih memilih untuk berbelanja melalui online ketimbang harus bermacet-macetan menuju toko fisik.

“Dari pada orang jauh ke toko, dari pada macet-macet di jalan, lebih baik tinggal buka smartphone tik tik tik bayar dalam aplikasi masukin alamat dan tinggal tunggu di rumah,” ujar dia.

Jokowi juga bercerita bahwa dirinya memesan gado-gado tidak perlu langsung ke warung gado-gado, melainkan bisa memesannya melalui aplikasi.

“Saya cerita sekarang saya pesan gado-gado enggak usah datang ke warung gado-gado. Pakai aplikasi, 15-30 menit sampai. Kalau ingin sate 30 menit sampai. Kalau saya ingin nasi padang di Istana 30 menit nasi padang nongol,” ujar dia.

 





Viva.co.id

Leave a Reply