Dua Varian Xiaomi Redmi 5A Tampakan Diri Di Situs TENNA

Dua Varian Xiaomi Redmi 5A Tampakan Diri Di Situs TENNA

Xiaomi Redmi 4A merupakan smartphone termurah dari Xiaomi yang diluncurkan tahun lalu, dan untuk tahun ini giliran Xiaomi Redmi 5A yang akan menjadi smartphone budget dari perusahaan. Sebelumnya Xiaomi Redmi 5A sempat muncul di situs TENAA dengan nomor model MCT3B dan kini muncul lagi Redmi 5A lain dengan nomor model MCE3B. Keduanya memiliki spesifikasi yang mirip, namun ada hal yang lain yang membedakan kedua handset tersebut.

Menurut daftar TENAA terbaru, Xiaomi Redmi 5A akan tersedia dalam pilihan 2GB RAM dan 3GB RAM dengan penyimpanan internal sebesar 16GB dan 32GB. Smartphone ini juga masih hadir dengan layar 5 inci beresolusi HD 720p. Redmi 5A memiliki ketebalan bodi 8.35mm dan bobot 137 gram yang akan tersedia dalam pilihan warna Black, Rose Gold, White, Blue, Red, Pink, Gray, dan Silver. Melihat pilihan warna yang tersedia, Redmi 5A tampaknya akan tampil lebih segar dari pendahulunya.

Selain itu, Redmi 5A dilengkapi dengan prosesor Quad-core 1.4GHz, yang diyakini merupakan chipset Qualcomm Snapdragon 425. Perangkat ini terdaftar dengan kombinasi memori penyimpanan 2GB RAM + 16GB dan penyimpanan dan 3GB RAM + 32GB penyimpanan. Untuk urusan fotografinya, ada kamera belakang 8MP serta kamera depan 5MP.  Redmi 5A akan hadir dengan baterai sebesar 3000mAh dan menjalankan sistem operasi Android 7.1.2. Sayangnya tidak terlihat adanya sensor fingerprint pada Redmi 5A.

Bicara soal harga, menurut bocoran yang beredar Xiaomi Redmi 5A bakal dibanderol mulai dari 599 Yuan atau setara dengan Rp1,2 jutaan untuk varian 2GB+16GB dan 699 Yuan untuk varian 3GB+32GB.

PPOB Griya BTN

beritateknologi.com

Leave a Reply