Dual Camera di Smartphone, Pilih Depan atau Belakang?

Dual Camera di Smartphone, Pilih Depan atau Belakang?

Dual Camera di Smartphone, Pilih Depan atau Belakang?

Photo :

  • Oppo

VIVA.co.id – Tren dual camera saat ini semakin marak. Yang terbaru, ada Samsung Galaxy Note 8 dan iPhone X yang mengadopsi dual camera. Namun, dual camera pada kedua smartphone ini terletak di belakang bodi, tidak seperti beberapa smartphone lain yang terletak di bagian depan.

Lalu, apa pentingnya dual camera di belakang atau depan bodi smartphone?

Dilansir dari Ubergizmo, dual camera pada smartphone memiliki kemampuan dalam menghasilkan tiga hal, yakni Portrait Photo, Telephoto, dan Wide-angle Photo. Ubergizmo menyarankan untuk memilih smartphone dual camera dengan fungsi wide angle.

Untuk urusan yang satu ini, hanya ada di Oppo F3 dan F3 yang mengandalkan dual camera di depan layar untuk group selfie. Apalagi yang terbaru, Oppo Red Edition.

Ubergizmo menjelaskan bahwa fotografi wide angle sangat bisa diandalkan untuk menghasilkan foto yang tidak umum. Wide angle selfie bisa menangkap gambar lebih banyak, latar belakang yang lebih lebar. Fitur ini sangat bisa diandalkan untuk memotret beramai-ramai, selfie saat ada konser, selfie dengan objek gedung tinggi, atau gaya selfie lain yang tidak bisa dipotret oleh lensa biasa.

“Ini merupakan yang terbaik, lebih bernilai, dan merupakan implementasi sebenarnya dari sebuah dual lensa yang tren saat ini. Orang akan lebih sering menggunakannya,” tulis laman tersebut.

Yang terpenting, dual camera di bagian depan memungkinkan pengguna untuk bisa berfoto selfie beramai-ramai. Semua objek yang ditargetkan dipastikan masuk ke dalam frame. Ini merupakan hal yang cukup sulit dilakukan dengan mengandalkan tangan sendiri.

Itulah mengapa para pengguna selfie yang menggemari smartphone sangat mengidamkan wide angle selfie ala Oppo F3.

Oppo F3 Barca FCB Limited Edition.

Dual camera di depan smartphone dengan teknologi wide angle selfie akan menghilangkan ketergantungan penggunanya terhadap tongkat narsis, atau tidak lagi membutuhkan bantuan orang lain untuk mengambil foto bersama.

Dual front camera pada Oppo F3 memiliki resolusi 16 MP dengan 1/3.1” sensor size dan f/2.0 aperture bersamaan dengan 8 MP F/2.4 wide-angle atau sudut lebar 120 derajat. 

Tidak heran, smartphone edisi terbatas Oppo laris di pasaran. Seperti F3 FCB limited edition yang habis dalam waktu kurang dari 12 jam. Begitu pula dengan F3 Red Edition yang hadir terbatas. Tiga hari penjualan terjadi kelangkaan pada stok di pusat penjualan handphone ITC Roxy Mas

Dengan mengusung tagline Selfie Expert, perangkat OPPO F3 tidak hanya hadir bagi pencinta selfie. Ada baterai dengan kekuatan 3200 mAh, yang cukup menjaga daya tahan smartphone ini, atau RAM 4GB dan storage 64 GB untuk yang mengidamkan ruang memori besar dalam genggaman.





Viva.co.id

Leave a Reply