Gigabyte Aero 15 X, Notebook Gaming 15,6 Inci Dengan GPU GeForce GTX 1070 Max-Q

Gigabyte Aero 15 X, Notebook Gaming 15,6 Inci Dengan GPU GeForce GTX 1070 Max-Q

Demam konsep Max-Q yang mengusung keefisienan dalam segala hal tampaknya mulai menjangkiti para produsen laptop terkemuka dunia dalam menghadirkan salah satu model laptop gaming unggulan terbarunya. Ya, bagimana tidak, pasalnya setelah sukses menjangkiti Asus dengan laptop gaming ROG Zephyrus GX501 terbarunya, kini giliran Gigabyte yang baru-baru ini dikabarkan meluncurkan model laptop gaming Aero 15 X terbarunya yang jauh lebih tipis dan relatif ringan dibanding model-model laptop gaming yang pernah ada sebelumnya.

Andalkan kartu grafis GeForce GTX 1070 dengan memori GDDR5 8GB yang jauh lebih kuat, fitur terbaru ini resmi dipercaya untuk menggantikan kartu grafis GeForce GTX 1060 dengan memori GDDR5 6GB yang ditemukan di SKU non-X Aero 15X sebelumnya. Meskipun hanya memiliki ketebalan 19mm (0,75 inci) dan bobot 2,1kg (4,6 pon), namun semua itu tak mengurangi kehandalan Aero 15X sebagai salah satu model laptop gaming yang patut diperhitungkan saat ini.

Di luar upgrade GPU, Aero X hadir dengan spesifikasi pendukung yang terbilang sama. Selain ditenagai prosesor Intel Core i7-7700HQ generasi ke tujuh, Aero X ini juga telah dilengkapi dengan dukungan panel layar 15,6 inci dengan resolusi 1920×1080 piksel dan bezel 5 mm, memori DDR4-2400 16GB (upgradeable to 32GB), dan 512GB M.2 PCIe solid state drive untuk performa yang lebih cepat dan handal di dalamnya.

Tak hanya bertumpu pada konektivitas nirkabel 802.11ac Wi-Fi dan Bluetooth 4.2 yang ada, Aero X ini juga telah dibekali dengan tiga port USB 3.0 Type-A, Thunderbolt USB Type-C, HDMI dan output DisplayPort mini, headphone/mikrofon combo pada bagian belakangnya, webcam HD, pembaca kartu SD, dan LAN GbE. Sedangkan untuk keyboardnya sendiri tampak menghadirkan papan ukuran penuh yang dipercantik dengan dukungan backlighting RGB.

Seperti sebelumnya, Aero X yang baru tampak juga hadir sebagai notebook premium yang didesain dengan case dan cover yang diukir dari alumunium padat. Proses produksi dilakukan dengan menggunakan mesin CNC mutakhir, sehingga praktis ada perbedaan mencolok antara laptop gaming Aero X dan laptop gaming yang terbuat dari material plastik pada umumnya.

Dijadwalkan bakal tersedia 3 Oktober mendatang, laptop gaming Gigabyte Aero 15 X ini bakal dipasarkan dengan banderol seharga 2.399 euro (± 37,9 jutaan rupiah) per unitnya.



Source link

Leave a Reply