Google Assistant Kini Bisa Mengidentifikasi Lagu

Google Assistant Kini Bisa Mengidentifikasi Lagu

Saat ini produsen smartphone tak hanya bersaing dengan membuat perangkat yang powerful, namun mereka juga menambahkan dukungan asisten digital yang dapat mempermudah pekerjaan karena dapat dilakukan dengan perintah suara. Saat ini memang banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat mengidentifikasi sebuah lagu dan acara TV, namun akan lebih menyenangkan jika kemampuan tersebut ditanamkan pada sistem operasi.

Melihat hal tersebut, tampaknya Google telah memiliki rencana untuk menghadirkan fitur tersebut ke layanan Google Asisstant miliknya. Sebelumnya, Google Search selalu mampu mengidentifikasi lagu yang sedang diputar, tapi sayangnya ketika Google Assistant diluncurkan, fitur itu bukan bagian dari layanan tersebut untuk alasan yang tidak diketahui.

Namun setelah adanya update terbaru ini, layanan Google Assistant kini dilaporkan telah bisa digunakan untuk mengidentifikasi lagu yang sedang diputar. Belum diketahui mengapa Google baru menghadirkan fitur pengidentifikasi lagu untuk sekarang, namun hal tersebut membuat Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL hadir dengan fitur tersebut. Menggunakan Assistant bakal memunculkan rincian tambahan, jadi kemungkinan Google sengaja menunggu Pixel 2 rilis sebelum menghadirkan fitur ini.

Namun karena fitur Google Assistant sendiri saat ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris, jadi tidak semua negara bisa menggunakan pengidentifikasi musik melalui Google Assistant. Semoga layanan ini segera menyambangi pengguna Android di negara-negara di luar Amerika Serikat.

PPOB Griya BTN

beritateknologi.com

Leave a Reply