Google Bekerjasama dengan Levi’s Untuk Membuat Jaket Pintar

Google Bekerjasama dengan Levi’s Untuk Membuat Jaket Pintar

Kerjasmaa Google dan Levi’s sudah diumumkan sejak beberapa bulan yang lalu, tepatnya pada saat ajang Google I/O 2017 digelar. Kedua perusahaan ini berkolaborasi untuk menghadirkan jaket pintar yang bernama Levi’s Commuter Trucker Jacket. Tentu kita bisa melihat tugas dari kedua perusahaan terserbut, dimana Levi’s bertugas membuat jaket denim, sementara Google memberikan sentuhan teknologi.

Levi’s Commuter Trucker Jacket sendiri merupakan bagian dari Google Advanced Technology and Projects (Google ATAP), dimana proyek ini memfasilitasi penanaman sensor sentuhan pada pakaian. Lalu hal apa saja yang bisa gunakan oleh jaket pintar ini?

Karena telah dibekali dengan sensor gesture-sensing yang bernama Jacquard, jaket ini bisa melakukan beberapa hal seperti mengganti musik, menunjukkan arah, hingga mampu membacakan pesan yang masuk ke ponsel dengan mengusap jaket atau menyentuh ujung lengan jaket pintar ini. Sensor tersebut telah ditanamkan oleh Google dengan cara ditenun.

Dengan kemampuan dapat mengenali gerakan, pengguna bisa mengatur fungsi dari setiap gerakan melalui aplikasi khusus. Ya, jaket ini memiliki koneksi wireless yang dapat terhubung dengan smartphone karena terdapat chip kecil yang ditanam di ujung lengan jaket menggunakan snap tag yang bersifat fleksibel.

Levi’s sendiri menjelaskan jika jaket pintar ini dapat dicuci seperti biasanya, namun dengan catatan snap tag harus dilepas terlebih dahulu. Jaket ini bisa dihubungkan dengan perangkat Android maupun iOS. Untuk ketersediannya, jaket pintar ini akan mulai dijual pada tanggal 27 September dengan banderol harga sebesar US$350 atau setara dengan Rp4,6 jutaan.



Source link

Leave a Reply