HP Spectre x360 13 Dengan Usungan Desain & Performa Yang Baru Bakal Tersedia 29 Oktober Mendatang

HP Spectre x360 13 Dengan Usungan Desain & Performa Yang Baru Bakal Tersedia 29 Oktober Mendatang

Konsen meningkatkan daya saing jajaran PC premium unggulannya di pasaran, Hewlett-Packard kabarnya baru saja menghadirkan pembaharuan model Spectre x360 13 disamping model Spectre 13. Berkat desain ulang yang signifikan, convertible 2-in-1 HP Spectre x360 13 terbaru kali ini mewakili lebih banyak penyempurnaan desain sebelumnya.

Dari sisi chassis keseluruhan, dimensi tetap mendekati sama dengan model sebelumnya. Bezels display yang setebal 13,6 mm atau lebih tipis sedikit dibanding ketebalan model sebelumnya yang mencapai 13,8 mm, sedangkan bobotnya sekarang hanya 1,26 kg (lebih ringan dibanding 1,29 kg pada bobot model sebelumnya). Estetika desain juga mengalami perubahan sedikit, dengan profil yang lebih tajam, namun skema warnanya tetap sama yaitu Natural Silver atau Dark Ash Silver dengan aksen Copper Luxe.

Dari segi performa, Specter x360 terbaru ini tak perlu diragukan lagi mengingat telah mengandalkan kekuatan prosesor Intel Core i5/i7 generasi ke delapan, yang dikolaborasikan bersama RAM 16GB dan opsi SSe PCIe 1TB yang masih tetap sama. HP memasukkan teknologi sensor IR yang sama dan sistem pendingin yang lebih disempurnakan seperti yang digunakan pada model Spectre 13 terbaru untuk menjaga agar temperatur panas tetap terkendali dan juga dapat meminimalkan kebisingan kipas yang ada. Selain memiliki daya tahan baterei hingga 16,75 jam untuk tampilan Full HD, convertible 2-in-1 terbaru ini kabarnya juga telah didukung oleh teknologi pengisian cepat yang dapat mengisi daya baterei super cepat dari kondisi kosong (nol) sampai 50% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Pilihan tampilan tetap sama, dengan resolusi Full HD (1920 x 1080, 166 PPI) dan 4K UHD (3840 x 2160, 332 PPI) untuk panel 13,3 inci. Ada juga opsi full HD layar privasi SureView terbaru yang diadaptasi dari model laptop kelas bisnis EliteBook x360 G2 sebelumnya.

Tak hanya di sisi komponen utamanya yang mendapatkan perhatian, HP tampaknya juga fokus meningkatkan kemampuan fitur pendukung termasuk pena aktif yang ditujukan untuk Spectre x360 13. Tawarkan dukungan kemiringan yang sama seperti apa yang dimiliki oleh Microsoft Surface Pro terbaru, pena aktif ini selain dapat digunakan untuk menulis dan pointer, sekarang juga dapat digunakan sebagai penghapus pada ujungnya. Bahkan dengan dukungan fungsi gyro-mouse yang ada, membuat pena dapat digunakan sebagai penunjuk laser yang sangat berguna untuk keperluan presentasi. Sedangkan demi memberi daya tahan dan kenyamanan pengoperasian penggunanya, pena aktif ini sekarang juga dapat diisi ulang, dengan cara melepas penutupnya untuk menampilkan konektor pengisian USB Type-C.

Tak ketinggalan dengan kehebatan akses keamanannya, HP Spectre x360 13 ini sekarang masih didukung oleh Windows Hello berbasis kamera infrared yang sama seperti yang ditemukan pada model sebelumnya plus dukungan pemindai sidik jari terbaru pada sisi kanan perangkat yang menawarkan cara lain untuk masuk dengan aman ke sistem. Konektivitas keseluruhan sekarang dapat ditangani oleh keberadaan dua port USB Type-C dengan Thunderbolt 3, port USB 3.1 Type A, dan jack audio 3,5 mm. Sedangkan hadirnya pembaca kartu SD yang sempat menghilang dari model sebelumnya, membuat solusi jitu menyimpanan yang ditawarkannyapun sekarang menjadi semakin lengkap.

Seperti halnya HP Spectre 13 terbaru, convertible 2-in-1 HP Spectre x360 13 terbaru ini kabarnya juga bakal tersedia pada tanggal 29 Oktober yang akan datang. Untuk konfigurasi pilihan dukungan prosesor Intel Core i5, RAM 8GB, SSD 256GB, dan panel layar Full HD, ditawarkan seharga $ 1.149,99 (± 15,5 jutaan rupiah), sedangkan untuk konfigurasi pilihan dukungan prosesor Core i7, RAM 16GB, SSD 512GB, dan panel layar UHD 4K ditawarkan dengan banderol hingga $ 1.599,99 (± 21,6 jutaan rupiah).

PPOB Griya BTN

beritateknologi.com

Leave a Reply