Huawei Honor 7X Muncul Di Geekbench, Ungkap Chipset Kirin 659 dan 4GB RAM

Huawei Honor 7X Muncul Di Geekbench, Ungkap Chipset Kirin 659 dan 4GB RAM

Sub-brand smartphone dari Huawei, yakni Honor telah dijadwalkan untuk merilis smartphone baru pada tanggal 11 Oktober besok. Smartphone baru tersebut akan bernama Honor 7X, dimana baru-baru ini smartphone tersebut telah muncul di database Geekbench, dengan mengungkapkan beberapa spesifikasi utama yang dimilikinya.

Smartphone yangmuncul di situs Geekbench tersebut memiliki nomor model “Huawei BND-AL10”. Sementara rumor yang beredar selama ini mengatakan jika smartphone tersebut memiliki kode nama Bond. Smartphone tersebut juga telah mendapatkan sertifikasi 3C dari Tiongkok, dimana pada sertifikasi tersebut mengungkapkan perangkat memiliki nomor model BND-AL10 dan BND-TL10.

Geekbench daftar juga mengungkapkan jika smartphone Honor 7X ini berjalan pada Android 7.0 Nougat dan didukung oleh prosesor octa-core yang disandingkan dengan 4 GB RAM. Pada laporan sebelumnya telah mengungkapkan bahwa Huawei Honor 7 bakal ditenagai oleh chipset mid-range terbaru buatan Huawei sendiri, yakni Kirin 659.

Pada tes single-core, handset ini mampu mencetak 909 poin dan pada tes multi-core, mampu mencatatkan skor 3159. Hal ini menunjukkan bahwa Huawei Honor 7X akan menjadi smartphone yang menyasar segmen pasar mid-range. Di sisi lain, chipset terbaru Kirin 659 akan menjadi versi yang disempurnakan dari chpiset Kirin 658, dimana chipset tersebut telah digunakan di beberapa smartphone dan salah satunya adalah Huawei P10 Lite.

Baru-baru ini Huawei juga baru saja meluncurkan Honor 9i atau Nova 2i untuk beberapa negara, dimana smartphone tersebut juga mengusung chipset Kirin 659. Ini adalah chipset 16nm yang memiliki CPU quad-core Cortex A53 2,36 GHz dan quad-core Cortex A51 1,7 GHz. Chipset ini juga memiliki GPU Mali T830 MP2.

Sayangnya belum ada bocoran mengenai harga jual dari smartphone ini, namun diharapkan Honor 7X akan menjadi pesaing smartphone mid-range Xiaomi Mi 5X.

PPOB Griya BTN

beritateknologi.com

Leave a Reply