Huawei Mate 10 Pro Kemungkinan Akan Hadir dengan Smartpen

Huawei Mate 10 Pro Kemungkinan Akan Hadir dengan Smartpen

Bocoran mengenai smartphone flagship Huawei yang sudah beredar sejauh ini telah mengungkapkan bahwa perusahaan akan merilis smartphone flagship miliknya pada pekan depan. Sejumlah teaser juga telah disebarkan oleh perusaahaan untuk meningkatkan minat calon pelanggannya. Diketahui jika smartphone flagship milik Huawei akan hadir dalam tiga model.

Kini bocoran terbaru mengungkapkan bahwa salah satu atau model tertinggi dari ketiga smartphone flagship milik Huawei akan hadir dengan dukungan smartpen. Varian tersebut diduga adalah Huawei Mate 10 Pro yang akan menjadi varian tertinggi. Sementara untuk smartpen sendiri adalah sebuah pen, dan ini benar-benar berbeda dengan stylus S Pen pada perangkat Galaxy Note milik Samsung.

Hal tersebut diketahui berkat leakster terkemuka, Evan Blass (@evleaks) yang mengunggah render Huawei Mate 10 Pro di akun Twitter miliknya. Teaser tersebut mengungkapkan adanya smartpen di sampingn Mate 10 Pro. Karena smartpen ini datang pada perangkat flagship, tentu kita berharap jika pen tersebut memiliki fungsi-fungsi keren.

Smartpen sendiri digambarkan sebagai sebuah pen yang memiliki dukungan koneksi Bluetooth, dimana pengguna bisa menulis pada kertas nyata. Fitur uniknya, dimana tulisan yang ditulis di atas kertas nyata akan dikirimkan ke smartphone sebagai salinan digital. Karena bukan stylus, smartpen tidak bisa digunakan pada permukaan layar sentuh.

Namun laporan ini belum bisa dipastikan kebenarannya, karena perusahaan asal Tiongkok tersebut belum memberikan konfirmasi resmi mengenai rumor ini. Untuk mengetahui kepastiannya, kita nantikan saja hingga 16 Oktober, dimana perusahaan dijadwalkan untuk merilis smartphone flagship mereka.

PPOB Griya BTN

beritateknologi.com

Leave a Reply