Investasi Emas

Investasi adalah suatu kegiatan menyisihkan uang sedikit demi sedikit untuk membeli barang yang memiliki harga jual yang tinggi di masa yang akan datang. Investasi bisa dibilang sebagai penanaman modal. Dan keuntungannya bisa kita peroleh dimasa yang akan datang.

Kegiatan investasi ini sangat berguna untuk menjamin kesejahteraan hidup di masa yang akan datang. Apalagi barang yang diinvestasikan memiliki harga jual yang tinggi. Sebenernya banyak jenis investasi yang memiliki harga jual yang tinggi. Misalnya saham, rumah, tanah, emas, dll. Tetapi anda juga harus pandai memilih investasi yang minimal harganya bertahan dan tidak akan pernah turun. Tujuannya adalah agar anda tidak akan pernah merasa rugi.

Salah satu investasi yang menguntungkan adalah investasi emas. Mengapa ? karena emas memiliki harga jual yang tinggi. Dan setiap tahun harga emas terus naik atau bisa dibilang semakin lama harga emas akan semakin mahal. Jadi apabila anda menyimpan emas, maka beberapa tahun ke depan harga emas tersebut akan semakin mahal. Jadi anda bisa memiliki simpanan atau istilahnya anggaran untuk masa depan yang jauh lebih baik.

Tetapi jika anda ingin berinvestasi emas alangkah baiknya jika anda menginvestasikan emas LM Antam. Mengapa ? karena investasi emas LM antam jauh lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan investasi emas berupa perhiasan. Jika anda berinvestasi emas berupa perhiasan, memang beberapa tahun ke depan harganya terus naik. Tapi ingat ! yang namanya perhiasan emas pasti ada ongkosnya (upah). Jadi semakin mahal harga perhiasan emas tersebut maka akan tambah mahal pula omgkosnya (upah). Jadi apabila anda ingin menjual kembali perhiasan emas tersebut, maka upahnya juga akan lebih besar. Jadi anda tidak bisa memegang sepenuhnya uang anda, karena akan dipotong upah per gram nya.

investasi emas

Berbeda dengan Emas Batangan LM Antam. Jika anda berinvestasi emas LM antam maka ketika anda menjual kembali emas tersebut, anda tidak akan dikenakan potongan harga seperti upah. Jadi anda bisa memegang sepenuhnya uang anda dari hasil penjualan emas LM antam tersebut. Misalnya ada potongan yang dikenakan dari emas LM antam, itupun bukan potongan upah pergram. Melainkan biaya penyimpanan emas tersebut. Dan biayanya juga tidak terlalu mahal dan pemungutannya juga setahun sekali. Jadi biaya penyimpanan emas ini tidak terlalu memberatkan anda.

Berikut adalah 5 keuntungan investasi Emas LM Antam :

  1. Tidak Pernah Rugi

 Salah satu keuntungan investasi emas LM Antam adalah anda tidak akan pernah merasa rugi. Mengapa ? karena harga emas stabil dan tidak pernah turun. Salah satu yang membuat kita untung dengan berinvestasi emas LM adalah karena harganya setiap tahun akan naik. Jadi misalnya di Tahun 2018 anda membeli emas seharga Rp 600.000 / gram. Maka beberapa tahun ke depan harganya bisa 3 kali lipat dari itu. Maka dari itu saya mengatakan dengan berinvestasi emas LM Antam anda tidak akan pernah merasa rugi. Melainkan untung.

  1. Aman terhadap Inflasi

 Nah mungkin jika anda berinvestasi barang – barang lain misalnya saham. Tentunya akan sangat berpengaruh besar dengan yang namanya inflasi. Maka dari itu investasi saham memang menggiurkan apabila harga jualnya sedang tinggi. Namun resiko dari investasi saham juga tinggi. Apabila harganya sedang anjlok maka anjlok jugalah investasi anda. Berbeda dengan emas. Emas harganya stabil dan yang pastinya aman terhadap laju inflasi.

  1. LM Antam Sudah Diakui

 Keuntungan lain dengan investasi emas LM Antam adalah karena emas produksi Antam Tbk ini sudah diakui kualitasnya oleh negara dan dunia. Jadi anda tidak perlu merasa khawatir dengan isu Emas LM Antam Palsu. Karena sejarahnya sampai sekarang belum ada yang bisa memalsukan produk Emas LM Anta mini. Karena ada spesifikasi khusus yang dimiliki Emas LM Antam ini yang menunjukkan bahwa emas ini 100 % asli.

  1. LM Antam Memiliki Sertifikat

 Keuntungan lain dengan berinvestasi emas LM Antam adalah karena emas LM antam ini memiliki sertifikat. Jadi apabila anda membeli emas LM Antam, pasti anda akan diberikan sertifikat dari emas tersebut. Di sertifikat tersebut akan tertulis nomor seri yang sama dengan nomor seri yang terukir di emas batangannya. Jadi emas dan sertifikatnya tidak dapat ditukar.

  1. Mudah Dijual / Digadaikan

 Nah keuntungan yang terakhir dari investasi emas LM antam adalah karena emas ini mudah dijual ataupun digadaikan. Mengapa ? karena kualitas emas ini sudah diakui oleh negara dan emas ini juga memiliki sertifikat. Jadi emas ini mudah diterima oleh pegadaian maupun bank – bank nasional.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Investasi Emas. Semoga informasi yang saya sampaikan ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Terima Kasih.