Jenis-Jenis Usaha Yang Sangat Menjanjikan

Jenis-jenis usaha yang sangat menjanjikan dalam dunia wirausaha

Selamat datang calon pengusaha

Pada pertemuan kali ini saya akan membagikan peluang usaha yang dapat anda jalankan sebagai usaha utama atau usaha sampingan.

jenis-jenis usaha

Ada banyak peluang usaha yang dapat kita jalankan disekitar lingkungan kita, dan setiap daerah tentu memiliki keadaan yang berbeda.

Sehingga kita perlu menganalisa peluang usaha apa yang cocok untuk kita jalankan di sekitar lingkungan kita.

Jenis-jenis usaha dan contoh usaha

  1. Jenis-jenis usaha rujak buah

Rujak adalah potongan buah-buahan yang ditaburi dengan bumbu khusus untuk rujak, buah-buahan yang di buat rujak juga bermacam-macam tergantung selera.

Yang paling membedakan dari setia penjual rujak yang satu dengan yang lain adalah bumbunya, setiap penjual memiliki resep yang berbeda-beda dengan cita rasa yang berbeda pula.

Tapi untuk daerah medan dan sekitarnya, bumbu rujak simpang jodoh sudah sangat di akui oleh warga medan dan sekitarnya.

Rasanya yang khas membuat para pelanggan kembali membeli rujak setiap hari, jika di daerah anda memiliki permintaan tinggi akan rujak, anda dapat membuka usaha rujak ini sabai usaha sampingan.

Anda dapat mencontoh resep-resep rujak yang sudah di akui seperti rujak simpang jodoh, anda dapat membeli rujak simpang jodoh dan sembari bertanya resep rahasia untuk membut bumbu rujak tersebut.

Biasanya bumbu rujak akan dibuat ketika anda memesan dan anda dapat melihat langsung proses pembuatan rujak dari awal hingga selesai, sehingga anda dapat memperhatikan langkah demi langkah dan mencoba membuat bumbu rujak yang sama persis dirumah.

Anda juga dapat menambahkan variasi khusus untuk memkaya cita rasa rujak anda.

Untuk harga memang sedikit mahal dari pada rujak biasa, tapi selama rujak anda memang benar-benar enak dan lezat maka pelanggan tidak akan ragu untuk mengeluarkan uang membeli rujak anda.

Usaha makanan adalah usaha yang paling mudah maju, selama makanan yang anda buat memang benar-benar enak dan lezat. Pepatah lama mengatakan “Rasa tidak pernah bohong”.

Jika anda membeli rujak di simpang jodoh, sekarang ini harga perbungkusnya Rp13.000, jika lokasi anda di daerah kota yang memiliki perekonomian tinggi tentu anda dapat mematok harga yang sama.

Tapi jika lokasi anda di daerah desa yang memiliki tingkat perekonomian yang rendah, sebaiknya anda menjual rujak dengan harga yang lebih rendah untuk menarik pelanggan.

Jika sudah mulai ramai pelanggan, anda dapat menaikkan harga sedikit demi sedikit.

Untuk lebih jelasnya tentang usaha rujak buah lihat DISINI

  1. Jenis-jenis usaha risol buah

Mungkin anda sudah sering memakan risol, tapi apa pernah anda memakan risol buah?…

Masyarakat akan lebih tertarik pada produk yang berbeda dengan produk lainnya, termasuk juga soal makanan.

Setiap ada jenis makanan baru, masyarakat akan berbondong-bondong membeli makanan tersebut. Jika makanan tersebut enak maka mereka akan menjadi pelanggan tetap, tetapi jika makanan tersebut kurang pas di lidah masyarakat sekitar maka mereka tidak akan kembali membeli.

Maka dari itu, sebelum memulai usaha risol buah ini, sebaiknya anda coba memasak dan membagikannya kepada para tetangga.

Jika mereka suka maka anda dapat memuka usaha risol buah tapi jika respon mereka biasa saja sebaiknya anda mencoba usaha lain yang sesuai dengan lingkungn sekitar.

Untuk lebih jelasnya tentang tata cara membuka usaha risol buah, selahkan baca lebih lanjut proposal usaha makanan

  1. Jenis-jenis usaha lontong

Usaha lontong sayur ini sangat cocok untuk dikota ataupun di desa, karena ada banyak sekali peminat longtong, baik lontong sayur ataupun lontong pecel.

Usaha ini dapat dijalankan dipagi hari karena banyak orang yang memilih serapan pagi dengan lontong.

Bahkan untuk daerah kota, usaha lontong selalu ramai pengunjung dari selepas subuh hingga menjelang tengah hari.

Semakin enak dan lezat longtong yang anda buat maka akan semakin ramai pengunjung, apalagi jika anda membuat lokasi khusus untuk usuha lontong maka pelanggan akan semakin nyaman dan tertarik kembali membeli di tempat anda.

Jika di perhatikan, sebagian besar usaha lontong hanya berjualan di pinggir jalan yang tidak memiliki tempat khusus seperti rumah makan sehingga banyak pelanggan yang berdiri untuk antri membeli lontong.

Jika mereka yang berjualan di pinggir jalan saja ramai pengunjung, lantas kenapa kita yang membuat lokasi khusus tidak dapat berhasil!!!..

  1. Jenis-jenis usaha makanan ringan

Ada banyak sekali usaha makanan ringan yang dapat anda jalankan, salah satunya adalah usaha kripik pisang, kripik singkong dan makanan ringan lainnya.

Meski usaha makanan ringan di anggap remeh, tapi tidak jarang orang sukses dari usaha makanan ringan ini.

Untuk awalnya mungkin merintis terlebihd dahulu, tapi semakin lama usaha akan semakin berkembang hingga menjadi besar.

Semua jenis usaha makanan yang perlu di perhatikan adalah rasa dan krativitas, semakin unik dan lezat makanan yang anda buat maka akan semakin cepat usaha anda maju.

Anda dapat melihat makanan ringan di daerah lain dan mencoba di daerah anda, makanan yang unik akan lebih menarik perhatian dari pada makanan yang biasa saja.

Bahkan anda dapat membuat nama produk anda seunik mungkin untuk menarik perhatian pelanggan, orang yang penasaran karena nama unik tersebut maka akan mencoba untuk mencicipi makanan yang anda produksi.

Jika enak tentu mereka akan kembali membeli, jika tidak maka anda harus memperbaiki cita rasa makanan yang anda produksi.

  1. Jenis-jenis usaha cuci motor

Usaha ini sangat cocok untuk dijalankan di daerah yang memiliki penduduk dan padat kendaraan.

Untuk daerah perdesaan, mungkin usaha ini cocok untuk usaha sampingan para pelajar yang mencari uang tambahan. Tapi jika digunakan sabagai usaha utama saya rasa kurang cocok karena sebagian orang yang tinggal di desa lebih memilih mencuci sepeda motor sendiri dari pada menggunakan jasa cuci motor.

  1. Jenis-jenis usaha laundry pakaian

Untuk anda yang tinggal di desa mungkin jarang sekali ibu-ibu menggunakan jasa untuk mencuci pakaiannya.

Tapi untuk daerah kota, menggunakan jasa untuk mencuci pakaian bukanlah hal yang tabu lagi, karena kesibukan kerja sehingga sebagian orang lebih memilih menggunakan jasa mencuci pakaian dari pada mencuci sendiri.

  1. Jenis-jenis usaha sablon

Usaha sablon adalah usaha yang sangat menjanjikan untuk daerah kota dan desa, apa lagi bagi anda yang mempunyai kemampuan desain.

Anda dapat membuat desain yang menarik perhatian dan mencetaknya di atas baju kaos polos.

Anda dapat membeli baju kaos polos dengan harga yang murah, setelah itu sablon baju tersebut dengan gambar yang menarik dan harga jual baju tersebutpun akan meningkat.

Semakin kreatif dan menarik gambar sablon maka akan semakin mahal harga jual. Dan andapun dapat memanfaatkan kata-kata viral seperti “Kopi Mirna” atau judul-judul lagu yang sedang tenar. Bahkan anda dapat mencetak gambar diri sendiri di atas kain.

  1. Jenis-jenis usaha jualan

Ada banyak barang yang dapat anda jual, barang yang murah di daerah A anda bawa ke daerah B dan barang di daerah B jual ke daerah A.

Jangan terlalu fokus pada barang, tapi apa saja yang dapat menghasilkan uang dapat anda coba. Misalnya saja sayuran, kelapa atau lain sebagainya.

Semua barang dari desa dapat laku terjual di daerah kota dan juga sebaliknya.

Banyak jenis usaha lainnya yang dapat anda coba, namun karena keterbatasan waktu maka akan saya bahas pada pertemuan selanjutnya.

Semoga artikel Jenis-jenis usaha ini bermanfaat dan terima kasih.