Lagi, iPhone 8 Plus Dilaporkan Meledak Dikarenakan Baterai yang Membengkak

Lagi, iPhone 8 Plus Dilaporkan Meledak Dikarenakan Baterai yang Membengkak

Anda pasti masih ingat dengan insiden meledaknya Samsung Galaxy Note 7 pada tahun lalu, yang mengakibatkan perusahaan harus menarik semua unit Galaxy Note 7 di pasaran. Sementara Galaxy Note 8 masih baik-baik saja, belakangan ini justru banyak bermunculan laporan mengenai kasus meledaknya unit iPhone 8 Plus.

Kasus meledaknya iPhone 8 Plus di Taiwan beberapa pekan yang lalu memang cukup mengejutkan, dan menurut laporan Gizmochina, hingga saat ini tampaknya sudah ada enam laporan meledaknya iPhone 8 Plus yang diakibatkan membengkaknya baterai. Laporan-laporan tersebut disertai gambar yang memperlihatkan layar iPhone 8 Plus terepas dari bodi karena dorongan yang cukup kuat dari dalam.

Laporan terbaru datang dari seorang pembaca MacRumors, Anthony Wu yang berbasis di Toronto, Kanada. Ia mengaku telah membeli unit iPhone 8 Plus pada hari Minggu, tetapi harus mengembalikan unit tersebut setelah layarnya pecah.

Laporan lainnya juga datang dari iRepair yang merupakan toko reparasi produk Apple di Yunani. Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di bawah ini, layar iPhone 8 Plus terlepas dari bodinya. Sama seperti kasus lainnya, membengkaknya baterai smartphone ini terjadi setelah pengguna mengisi daya iPhone 8 Plus tersebut selama semalaman.

Hal yang membuat aneh adalah, semua kasus tersebut terjadi meski pemiliki iPhone 8 Plus menggunakan power adaptor dan kabel Lightning original dari Apple. Jadi jika ditotal, laporan mengenai kasus ini menjadi enam termasuk laporan dari Taiwan, Jepang dan Hong Kong. Apple sudah melakukan tindakan penyelidikan kasus ini, namun mereka belum memberikan kabar lebih lanjut.

PPOB Griya BTN

beritateknologi.com

Leave a Reply