Mantan Petinggi XL Bergabung dengan GrabPay

Mantan Petinggi XL Bergabung dengan GrabPay

Mantan Petinggi XL Bergabung dengan GrabPay

Photo :

  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Platform pemesanan transportasi online, Grab, mengumumkan Ongki Kurniawan sebagai Managing Director GrabPay Indonesia. Terpilihnya Ongki untuk mengembangkan GrabPay, sekaligus mempercepat inklusi keuangan di Indonesia.

“Pasar Indonesia yang unik dan luas membutuhkan keahlian kelas dunia dan kami yakin pengalaman Ongki yang beragam akan memperkuat tim manajemen di sini,” kata Head of GrabPay, Jason Thompson, Senin 18 September 2017.

Selain itu, pemahaman mendalam Ongki terhadap pasar Indonesia akan membantu Grab dalam mengubah GrabPay menjadi platform pembayaran mobile yang paling relevan dan paling banyak digunakan di Indonesia.

Ongki akan bekerja dengan 150 engineer lokal di pusat R&D Grab di Jakarta, serta jaringan mitra yang luas untuk membangun solusi pembayaran terbaik bagi konsumen dan UKM Indonesia.

Kemudian, ia harus memberikan diferensiasi pada industri pembayaran Indonesia yang tergolong baru dan masih terfragmentasi.

Pada kesempatan yang sama, Ongki mengatakan, visi GrabPay untuk membawa seluruh lapisan masyarakat memasuki ekonomi digital.

“Saya sangat antusias untuk membantu masyarakat Indonesia mendapatkan keuntungan dari ekonomi digital melalui inovasi yang diciptakan,” ujar Ongki.

Sebelum bergabung dengan Grab, Ongki adalah Managing Director LINE, memimpin strategi dan eksekusi di Indonesia.

Sebelumnya, Ongki juga memangku jabatan sebagai Director/Chief Digital dan Director/CTO XL Axiata, Principal di BCG, dan Credit Analyst di Citi Corporate Banking Group. (ren)





Viva.co.id

Leave a Reply