Mendekati Peluncuran, Bocoran Spesifikasi Google Pixel 2 XL Terungkap

Mendekati Peluncuran, Bocoran Spesifikasi Google Pixel 2 XL Terungkap

Hari ini, Google bakal menggelar sebuah acara peluncuran produk terbarunya, dimana salah satu produk yang diharapkan meluncur pada acara tersebut adalah Google Pixel 2 XL. Menjelang acara dimulai, kini bocoran mengenai perangkat tersebut telah beredar. Lalu spesifikasi apa saja yang akan dibawa oleh Google Pixel 2 XL?

(Kredit: Techradar)

Seperti yang dilaporkan GSM Arena, tampaknya Google Pixel 2 XL mengikuti trend yang saat ini tengah marak diusung oleh smartphone flagship, yakni rasio layar 18:9. Pixel 2 XL akan hadir dengan layar seluas 6 inci beresolusi 1.440 x 2.880 piksel dan menggunakan panel P-OLED buatan LG Display.

Karena menggunakan rasio 18:9, tentu kita berharap jika smartphone ini memiliki bezel yang tipis di semua sisinya. Selain itu, layar smartphone ini juga akan dilapisi dengan 3D Arc Glass menggunakan jenis kaca Gorilla Glass 5.

Ada satu fitur unik pada Google Pixel 2 XL, yakni dukungan dual SIM yang merupakan fitur jarang ada pada perangkat-perangkat milik Google, terutama perangkat flagship. Namun perlu dicatat, meski memiliki dukungan dual-SIM, namun salah satu SIM pada Pixel 2 XL adalah eSIM. Jadi, secara fisik smartphone ini hanya memiliki satu slot SIM saja.

Meski belum diketahui nasib jack audio 3.5mm pada smartphone ini, namun rumor yang beredar mengatakan jika Pixel 2 XL memiliki fitur Adaptive Audio Amplifier. Fitur tambahan yang bakal hadir pada smartphone ini adalah noise cancellation dan WiFi calling.

Untuk fotografi, hanya kamera depan yang terungkap, dimana smartphone ini bakal hadir dengan kamera selfie beresolusi 8MP dengan aperture f/2.4. Meski kamera utama belum terungkap, namun menurut rumor smartphone ini bakal hadir dengan kamera utama 12MP yang memiliki fitur OIS. Smartphone ini juga dikatakan memiliki fitur Pixel Visual Core, meski belum diketahui apa fungsinya.

Sedangkan untuk dapur pacunya, Pixel 2 XL bakal hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang disandingkan dengan 4GB RAM dan penyimpanan 64GB. Kemungkinan bakal ada varian yang lebih tinggi dengan penyimpanan 128GB dan 256GB. Sementara untuk OS, tentu Pixel 2 XL bakal hadir dengan Android 8.0 Oreo.

Masih sama dengan pendahulunya, Pixel 2 akan mengusung cover belakang yang terbuat dari metal dengan sedikit bagian dari bahan kaca. Ketahanan air dan debu pada smartphone ini juga masih dipertahankan, namun belum diketahui rating IP dari Pixel 2 XL. Sementara untuk baterainya sebesar 3.520mAh.

PPOB Griya BTN

beritateknologi.com

Leave a Reply