Mi A1 Dijual Rp3,1 Juta, Begini Spesifikasinya

Mi A1 Dijual Rp3,1 Juta, Begini Spesifikasinya

Mi A1 Dijual Rp3,1 Juta, Begini Spesifikasinya

Photo :

  • VIVA.co.id/Afra Augesty

VIVA.co.id – Smartphone anyar andalan Xiaomi, Mi A1, resmi beredar di pasaran Indonesia dengan harga Rp3,1 juta. Mi A1 merupakan perangkat pertama Xiaomi hasil kerja sama program Android One bersama Google. 

Head of Consumer Marketing Google for Southeast Asia, Pete Nuchanatanon, memprediksi Mi A1 akan menjadi salah satu ponsel pintar pertama yang menerima pembaruan sistem operasi Android P keluaran 2018.

“Kami sangat senang bermitra dengan Xiaomi untuk menghadirkan perangkat Android One Mi A1. Ponsel ini punya spesifikasi yang baik dengan performa unggul, terlebih ini pakai Android murni,” ujarnya di The Hall Senayan City, Jakarta, Rabu 20 Agustus 2017.

Ia menuturkan, Mi A1 hadir dengan tampilan antarmuka Android Stock bawaan Google yang sederhana, aman dan pintar. Perangkat ini juga dipastikan akan mendapatkan pembaruan sistem operasi Android bersamaan dengan seri smartphone besutan Google, yaitu Google Pixel.

Spesifikasi

Xiaomi Mi A1 memiliki layar FHD 5,5 inci dengan lapisan Corning Gorilla Glass. Desain Mi A1 nyaris serupa dengan saudaranya, Mi 5X, yakni dengan pinggiran melingkar unibody berbalut material aluminium, lengkap dengan pemindai sidik jari di bagian belakangnya. Bedanya, Mi A1 berukuran lebih tipis, ringan, dan tidak meninggalkan bekas sidik jari.

Desain lengkungan di sisi belakang dirancang untuk menyesuaikan tangan pengguna ketika menggenggam ponsel.

Spesifikasi lain dari Mi A1 antara lain memakai prosesor octa-core Snapdragon 625, RAM 4 GB, memori internal 64 GB, baterai 3.080 mAh, dan USB Type-C untuk pengisian daya dan transfer data.

“Salah satu keunggulan teknologi Snapdragon adalah proses 14nm, grafiknya fantastis, dan GPU cocok untuk para gamer,” kata Country Director Qualcomm Indonesia, Shannedy Ong.

Selain itu, kamera ganda Mi A1 juga ditunjang teknologi Qualcomm. Xiaomi Mi A1 mengusung kamera ganda alias dual camera yang masing-masing lensanya berkualitas 12 megapiksel. Satu lensa untuk kemampuan wide-angle (lanskap), dan satunya lagi untuk telephoto (portrait).

Fitur stereoscopic imaging dan algoritma berbasis deep learning pada kamera Mi A1 mampu menghasilkan efek bokeh lebih dalam ketika mengambil foto portrait. Selain itu, optical zoom juga dimungkinkan hingga 2 kali dan digital zoom sampai 10 kali. 

Peluncuran Xiaomi Mi A1

Tak cuma dari kamera belakang, kamera depan Mi A1 5 MP F/2 juga diklaim mumpuni untuk menjepret foto mandiri dengan kemampuan Beautify 3.0. Ada 100 titik algoritma yang bisa mengidentifikasi dan mengoreksi warna terbaik pada wajah.

Terakhir, Mi A1 disematkan modem Qualcomm yang memiliki dua kali kecepatan LTE download yang mengunggulkan pengalaman pengguna. Mi A1 juga dibekali audio Smart Power Amplifier 10V dengan kalibrasi DHS yang membuat kualitas suaranya lebih jernih dan tajam.

Di Indonesia, Mi A1 tersedia dalam tiga varian warna yaitu black (hitam), rose gold (mawar keemasan), dan gold (emas). (ase)





Viva.co.id

Leave a Reply