Microsoft Surface Pro LTE Hadir Dengan Dukungan Modem Qualcomm Snapdragon X16

Microsoft Surface Pro LTE Hadir Dengan Dukungan Modem Qualcomm Snapdragon X16

Lebih dari empat bulan lamanya sejak diumumkannya Surface Pro generasi ke 4, Microsoft tampaknya masih merahasiakan atau menutup rapat keberadaan model LTE terbarunya yang sempat dijanjikannya.

Namun di tengah ketidak pastian keberadaan Surface Pro LTE tersebut, baru-baru ini kabarnya telah beredar informasi menarik yang justru datang langsung dari salah seorang staf MIcrosoft sendiri yang memang khusus mengurusi divisi produk Surface Pro. Ya dialah Tim Golik, seseorang yang telah mengungkapkan kalau model LTE convertible Windows 10 Surface Pro terbaru mendatang akan tersedia pada tanggal 1 Desember 2017.

Meskipun begitu, sejauh ini masih belum dapat dipastikan, apakah perangkat tersebut akan tersedia untuk pemasaran pada saat itu juga, atau hanya tersedia untuk pre-order saja. Alih-alih menanggapi rumor yang dihembuskan stafnya tersebut, lagi-lagi Microsoft malah hanya menjanjikan kalau Surface Pro LTE terbaru akan tersedia pada akhir tahun ini sehingga pihaknya akan memiliki lebih banyak untuk berbagi mengenai waktu dan ketersediaan pasar yang spesifik dalam beberapa bulan mendatang.


Sementara itu, ada juga satu informasi rahasia lainnya yang diungkap oleh Golik saat sesi pengembang Microsoft Ignite. Menurutnya, Surface Pro LTE terbaru mendatang akan hadir dengan usungan modem Qualcomm Snapdragon X16, yaitu modem LTE yang sama yang bisa ditemukan di perangkat seperti Apple iPhone 8/iPhone 8 Plus dan Samsung Galaxy S8/Galaxy S8 Plus. Berkat dukungan chip ini kabarnya memungkinkan Surface Pro LTE bekerja pada jaringan nirkabel manapun di seluruh dunia.

Sejauh ini memang belum terungkap tag harga resminya, namun pesaing Apple kabarnya telah menawarkan konektivitas LTE di iPad dengan tambahan harga sekitar $ 130. Sedangkan Microsoft Surface Pro generasi terbaru yang saat ini dipasarkan mulai dari $ 799, dikemas dengan dukungan prosesor Intel Core m3, RAM 4GB, dan SSD 128GB.



Source link

Leave a Reply