MSI GeForce GTX 1080 Ti Gaming X Trio, Kartu Grafis Kustom Overclock Bersertifikat Kelas Militer Terbaru

MSI GeForce GTX 1080 Ti Gaming X Trio, Kartu Grafis Kustom Overclock Bersertifikat Kelas Militer Terbaru

Targetkan kalangan gamer dan para entusias setianya, MSI kabarnya baru-baru ini telah menambahkan porfolio kartu grafis kustom overclock high-end GeForce GTX 1080 Ti Gaming X Trio terbarunya.

Didasarkan pada keberadaan teknologi GeForce GTX 1080 Ti besutan Nvidia, MSI membekali kartu grafis overclock pabrik unggulannya ini dengan usungan 3.584 core CUDA, GDDR5X 11GB, bus 352-bit, 224 unit tekstur, 28 multiprocessors, 88 ROP, dan 250 TDP. Bahkan berkat komponen bersertifikat kelas militer yang ada, membuat kartu grafis kustom MSI ini diklaim memiliki stabilitas dan keandalan yang lebih tinggi dibanding model kartu grafis lain pada umumnya.

Selain memiliki boost clock speed 1.683MHz pada frekuensi memori core dan 11.124 MHz di OC Mode, MSI Geforce GTX 1080 Ti Gaming X Trio ini juga dipersenjatai dengan DVI-D standar, dua DisplayPorts, dan dua output layar HDMI 2.0b.

Sedangkan di sisi pendinginannya, kartu grafis ini tampak lebih bertumpu pada kehebatan sistem pendingin triple-fan MSI Tri-Frozr. Heatsink masif ini memanfaatkan kipas bertulang ganda TORX 2.0 yang dikawinkan dengan kafan kipas RGB yang terang. Aliran udara melalui sirip aluminium kartu grafis dan heatpipes tembaga besar membantu halauan panas yang diserap oleh pelat dasar tembaga berlapis nikel yang ada.

Seperti kebanyakan GPU high-end MSI lainnya, kartu grafis ini juga dilengkapi dengan backplate logam penutup penuh (full cover metal backplate) yang menambah kekuatan struktural untuk mencegah agar kartu tidak membengkok dan memilin di bawah berat pendingin triple-fan Tri-Frozr. Kafan kipas dan backplate dilengkapi dengan penerangan lampu Mystic Light Sync RGB, yang memungkinkan penggunanya dapat menyesuaikan tampilan kartu grafisnya ke sistem yang diinginkannya dengan menggunakan perangkat lunak MSI Mystic Light yang juga turut disertakan. Tak hanya itu saja, MSI juga memasarkan kartu grafis tersebut bersama bundel perangkat lunak dan aplikasi penunjang handal lainnya, seperti utilitas overclocking Afterburner-nya, MSI Gaming App, Dragon Eye, TriDef VR, dan XSplit Gamecaster.

Namun begitu, menyinggung perihal harga dan ketersediaannya sendiri, sayangnya belum terungkap pada saat press release-nya.

PPOB Griya BTN

beritateknologi.com

Leave a Reply