MSI Gulirkan Duo Kontroler Game Force GC Series Unggulan Terbarunya

MSI Gulirkan Duo Kontroler Game Force GC Series Unggulan Terbarunya

Tren permainan game di segala perangkat dan platform yang cenderung meningkat beberapa waktu belakangan ini, tampaknya membuat MSI mulai melakukan perluasan jajaran produk gamepad unggulannya yang ditandai dengan kehadiran model Force GC30 dan Force GC20 terbarunya, yang diklaim kompatibel dengan platform Windows, Android, dan sejumlah konsol game populer saat ini.

Meskipun belum jelas dengan klaim sejumlah konsol game “populer” yang dimaksud pihak perusahaan, namun mengingat fakta kalau kontroler tersebut memiliki kekompatibelan dengan platform Windows 10, maka tak mengherankan kalau banyak pihak yang menduga kalau yang dimaksud adalah produk konsol Microsoft Xbox. Terlebih karena adanya kemiripan yang mencolok dengan kontroler Xbox One, membuat siapapun yang pernah menggunakan produk gamepad besutan Microsoft tersebut tentunya sudah tak asing lagi dengan keberadaan tata letak kontroler Force GC30 dan Force GC20 besutan MSI ini.

Perihal rincian produk kontroler terbaru besutan MSI tersebut, sayangnya masih sangat terbatas untuk saat ini. Jangankan untuk halaman produk Force GC30 dan Force GC20, untuk keberadaan kategori kontrolernyapun kabarnya masih belum terdaftar di situs web resmi MSI sejauh ini.

Namun berdasarkan rangkuman detail press release-nya yang disediakan oleh MSI, kedua kontroler tersebut tampak menampilkan skema warna hitam dan merah dengan merek MSI dan dilengkapi dengan grip samping karet dan motor dual vibration untuk umpan balik haptic. Pad arah 8-way dilengkapi dengan penutup logam magnetik yang dapat dipasang dengan cepat untuk mengakomodasi gaya permainan game yang berbeda (seperti FPS, RPG, dan lain sebagainya).

MSI Force GC30 dilengkapi dengan kabel removable yang dapat dicopot pasang sehingga mendukung penggunaan via kabel dan juga tanpa kabel (nirkabel), sedangkan Force GC20 memiliki kabel USB yang tidak dapat dilepas yang menyediakan daya dan konektivitas pada kontroler.

PPOB Griya BTN

beritateknologi.com

Leave a Reply