Nokia 8 Disiksa dengan Tes Ekstrim, Sekuat Apa?

Nokia 8 Disiksa dengan Tes Ekstrim, Sekuat Apa?

Apa yang membuat brand Nokia begitu melegenda? Sebagian besar dari Anda pasti setuju jika yang membuat nama Nokia sangat besar di masanya adalah kontruksi yang solid pada ponsel-ponsel Nokia. Kini dominasi Nokia di pasar ponsel memang tak sebesar dulu, meski sudah dihidupkan kembali oleh HMD global. Namun apakah kembalinya Nokia bersaing di pasar ponsel masih mempertahankan ciri-ciri yang sama dengan citranya di masa lalu?

Tampaknya HMD global masih mempertahankan citra brand Nokia, dimana Anda bisa melihat bukti ketahanan smartphone Nokia 6 yang berhasil selamat dari tes ekstrim. Namun bagaimana dengan smartphone flagship terbaru Nokia 8? Apakah kekuatan smartphone high-end ini sama dengan Nokia 6?

Soal tes ketahanan smartphone, beberapa dari Anda pasti tidak asing dengan channel YouTube JerryRigEverything yang melakukan tes penyiksaan smartphone secara lengkap, termasuk tes goresan, bakar, dan tekukan atau bend test yang menjadi patokan untuk mengetahui ketahanan dari sebuah perangkat smartphone.

Layar Nokia 8 dilapisi dengan kaca Gorilla Glass 5, dimana kaca jenis ini mulai mendapatkan goresan pada goresan level 6 dan seterusnya. Sementara untuk tes dengan api, layar mulai menghitam ketika mulai terbakar api, namun karena itu LCD maka akan kembali seperti semula ketika api dipadamkan.

Untuk bodi yang digunakan Nokia 8 adalah aluminium, dimana pisau atau silet akan dengan mudah menggores permukaannya. Sementara untuk modul kamera belakang telah dilapisi dengan kaca yang cukup kuat untuk menahan goresan pisau. Dibagian sisi atas dan bawah Nokia 8 terbuat dari bahan plastik, yang tentu saja mudah untuk disayat.

Nah, untuk bagian paling penting dari tes kali ini adalah kekuatan Nokia 8 dalam tes menekuk atau bend test. Nokia 8 menggunakan bahan aluminium seri 6000 yang pada kenyataannya sangat kuat, yang membuat smartphone ini selamat dari bend test. Jadi kesimpulannya, smartphone Android Nokia terbaru ini masih mewarisi ciri khas ponsel Nokia yang terkenal tangguh.

PPOB Griya BTN

beritateknologi.com

Leave a Reply