Polisi China Kawal Ketat Peluncuran iPhone 8, Ternyata…

Polisi China Kawal Ketat Peluncuran iPhone 8, Ternyata…

Polisi China Kawal Ketat Peluncuran iPhone 8, Ternyata...

Photo :

  • REUTERS/Stephen Lam

VIVA.co.id – Pabrikan smartphone asal Amerika Serikat, Apple, resmi meluncurkan versi terbaru dari iPhone, yakni iPhone 8 dan 8 Plus beberapa waktu lalu.

Dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi baru, ponsel ini ditawarkan dengan banderol mulai dari US$699, atau setara dengan Rp9,2 juta.

Apple mengklaim bahwa pembeli iPhone terbaru akan mendapat banyak keuntungan, mulai dari hasil gambar yang sangat jernih ketika memotret hingga kinerja yang jauh lebih cepat saat mengolah berbagai data.

Namun, ternyata peluncuran iPhone 8 dan 8 Plus tidak semeriah sebelumnya. Dilansir dari Shanghaiist, Mingggu 24 September 2017, gerai Apple di Hangzhou, China, tampak sepi dari pengunjung.

Padahal, ponsel tersebut resmi diluncurkan Apple pada Jumat kemarin waktu setempat. Namun, saat pintu gerai dibuka, suasana di depan sangat lengang.

Polisi sebelumnya, bahkan sudah bersiap-siap mengawal peluncuran ponsel tersebut sejak pagi. Mereka datang sekitar pukul 6.00 waktu setempat, untuk memasang pagar pembatas.

Hal itu dilakukan, agar antrean konsumen dapat rapi dan tertib. Sebelumnya, setiap peluncuran iPhone di negara tersebut selalu ricuh dan mengular panjang.

Namun, hingga pukul 8.00, hanya ada dua orang yang datang untuk membeli ponsel. Akhirnya, polisi membongkar pagar yang mereka pasang sebelumnya.

Sepinya pengunjung gerai Apple saat peluncuran iPhone 8 di China.

Sepinya pengunjung gerai Apple saat peluncuran iPhone 8 di China (Foto: Shanghaiist)

Sepinya antrean tersebut diduga, karena saat ini banyak konsumen yang memilih untuk memesan iPhone 8 dan 8 Plus secara online. Mereka tidak mau berlama-lama antre di depan toko.

Sepinya antrean tidak hanya terlihat di China saja, tetapi juga di beberapa kota besar lain yang ada di seluruh dunia.





Viva.co.id

Leave a Reply