Render Xiaomi Mi 6C Muncul dengan Mengukapkan Layar 18:9 dan Dual-Kamera

Render Xiaomi Mi 6C Muncul dengan Mengukapkan Layar 18:9 dan Dual-Kamera

Tahun lalu, Xiaomi telah merilis smartphone varian murah dari smartphone flagship miliknya yang menjadi Mi 5C dan tampaknya pada tahun ini perusahaan akan melakukan hal yang sama. Baru-baru ini produsen asal Tiongkok tersebut dikabarkan tengah menggarap smartphone baru yang diyakini akan menjadi Xiaomi Mi 6C.

Seperti yang dilaporkan Gizmochina, sebuah foto render baru-baru ini telah muncul yang memperlihatkan smartphone terbaru milik Xioami, yang diduga sebagai Mi 6C. Pada gambar tersebut kita bisa meihat adanya setup dual-kamera di bagian belakang yang ditata secara horizonal. Selain itu, gambar render tersebut juga memperlihatkan konsep layar 18:9, meski bezel bagian atas dan bawah tidak begitu tipis jika dibandingkan dengan smartphone full-screen lain.

Bahkan, karena bezel bagian bawah yang cukup tebal, hal tersebut masih memungkinkan Xiaomi untuk menambahkan tombol home di bagian depan, yang tampaknya akan berfungsi juga sebagai sensor fingerprint karena di bagian belakang tak terlihat adanya bantalan untuk sensor fingerprint.

Sementara bocoran sebelumnya mengenai Mi 6C mengatakan jika smartphone tersebut akan hadir dengan layar seluas 5.15 inci beresolusi FHD 1080p dan menggunakan kaca 2.5D. Tak ketinggalan bahwa rasio layar yang diusungnya adalah 18:9, seperti kebanyakan smartphone flagship saat ini.

Untuk setup dual-kamera di bagian belakang dikatakan bakal menggunakan sensor kamera Sony IMX386 12MP dan sensor CMOS 5MP sebagai lensa sekunder. Selain itu, smartphone ini juga dikatakan akan datang dalam dua varian memori, yakni 4GB RAM + 64GB ROM dan 6GB RAM + 128GB ROM.

Smartphone ini juga dikatakan bakal menggunakan chipset buatan Xiaomi, yakni Surge S2 yang memiliki prosesor octa-core. Chipset tersebut merupakan penerus dari chipset Surge S1 yang diusung pada Mi 5C. Untuk chipset Surge S2 sendiri dikatakan bakal diproduksi menggunakan proses 16nm dengan prosesor octa-core (quad-core Cortex-A73 2.2GHz dan quad-core Cortex-A53 1.8GHz).

Tak ketinggalan, laporan kali ini juga menyebutkan soal harga, dimana Xiaomi 6C bakal dibanderol seharga 1.699 Yuan atau setara dengan Rp3,4 jutaan untuk model basic. Namun untuk peluncurannya, belum ada informasi sejauh ini.

PPOB Griya Bayar BTN

beritateknologi.com

Leave a Reply