Selamat Hari Batik Nasional Tempati Posisi Teratas Trending Topic Twitter

Selamat Hari Batik Nasional Tempati Posisi Teratas Trending Topic Twitter

Selain Hari Kebangkitan Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober kemarin, pada bulan Oktober juga ada hari spesial lain, yakni Hari Batik Nasional. Ya, pada tanggal 2 Oktober 2009, UNESCO telah menetapkan batik sebagai warisan budaya dunia, dimana pada tanggal 2 Oktober ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional.

Nah, untuk memeriahkan Hari Batik Nasional, selain mengenakan batik, para netizen juga meramaikan Hari Batik Nasional di media sosial Twitter. Jika Anda melihat tren untuk Indonesia di Twitter, cuitan “Selamat Hari Batik Nasional” menempati posisi pertama dimana hingga tulisan ini dibuat telah mencapai 14,8 ribu cuitan yang pastinya akan terus bertambah.¬†Isi cuitan Twitter dari para netizen tentu sangat beragam, mulai dari yang hanya mengucapkan selamat Hari Batik Nasional, hingga yang mengunggah foto mereka yang mengenakan batik.

Hari Batik Nasional juga diramaikan oleh Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi yang mencuitkan, “batik gaya fashion khas nusantara, beda daerah beda pula coraknya. Ini cermin bahwa kita benar-benar bhinneka. Selamat Hari Batik Nasional.”

Selain itu, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara juga memberikan ucapan selamat Hari Batik Nasional melalui akun Twitter resmi miliknya, dimana ia menggunggah dua kain batik bermotif berbeda yang ia beli dari pengrajin batik dari Pekalongan dan Klaten.



PPOB Griya BTN

Source link

Leave a Reply