Setup Dual-Kamera Xiaomi Mi A1 Diklaim Sebanding dengan iPhone 7 Plus

Setup Dual-Kamera Xiaomi Mi A1 Diklaim Sebanding dengan iPhone 7 Plus

Memang jauh rasanya jika membandingkan smartphone Xiaomi Mi A1 dengan Apple iPhone 7 Plus, dimana kedua smartphone berbeda platform ini memiliki banderol harga yang terpaut jauh. Namun saat peluncuran Xiaomi Mi A1 di Indonesia beberapa hari yang lalu, perusahaan membandingkan hasil kamera Mi A1 mampu mengimbangi iPhone 7 Plus.

Tentu Xiaomi tidak asal klaim, karena setup dual-kamera yang diusung Mi A1 sama persis dengan setup dual-kamera milik iPhone 7 Plus. Baik Xiaomi Mi A1 maupun iPhone 7 Plus sama-sama mengusung setup lensa wide dan tele, dimana kedua lensa tersebut memiliki resolusi yang sama juga, yakni 12MP.

Menurut Donovan Sung, selaku┬áDirector of Product Management & Marketing Xiaomi Global, mengatakan jika hasil jepretan kamera Mi A1 sebanding dengan iPhone 7 Plus, atau dalam beberapa kasus bisa lebih baik dari hasil jepretan iPhone 7 Plus. Contohnya di fitur portrait, beberapa pengguna iPhone 7 Plus dilaporkan sering menemukan jaggy atau “batasan” antara objek utama dan background yang bokeh. Dengan kata lain, hasil foto akan menampilkan efek bokeh yang meluber ke objek utama.

(kredit: Xiaomi)

Donovan sendiri mengklaim jika hasil kamera Xiaomi Mi A1 tidak akan terdapat jaggy, ketika menggunakan fitur potrait. Xiaomi telah menjanjikan jika efek bokeh dan detail objek utama akan terlihat akurat. Hal tersebut dikarenakan Xiaomi menerapkan software yang lebih mumpuni untuk mendapatkan hasil foto yang sempurna. Bahkan Xiaomi mengklaim bahwa mereka mengerahkan banyak orang untuk mengerjakan software tersebut, karena menurut Xiaomi dual-kamera tidak hanya melulu soal hardware, namun juga software berperan penting.

(kredit: Xiaomi)

Sementara untuk jepretan standar, kamera Xiaomi Mi A1 juga diklaim mampu mengimbangi hasil kamera iPhone 7 Plus, asalkan yang dibandingkan adalah hasil foto langsung sebelum diedit dengan efek filter. Lalu bagaimana dengan pendapat Anda, apakah setup dual-kamera Xiaomi Mi A1 sebanding dengan iPhone 7 Plus.



Source link

Leave a Reply