Smartphone Fleksibel Buatan Samsung Bakal Tersedia Tahun Depan, Tapi Dalam Jumlah Terbatas?

Smartphone Fleksibel Buatan Samsung Bakal Tersedia Tahun Depan, Tapi Dalam Jumlah Terbatas?

Saat ini banyak penggemar Samsung yang antusias menantikan kehadiran smartphone lipat dengan layar fleksibel dari raksasa Korea Selatan tersebut. Ya, menurut laporan yang beredar selama ini, perangkat baru tersebut akan meluncur sebagai Galaxy X. Kini kabar mengenai kehadiran smartphone tersebut mulai bermunculan lagi.

Seperti yang dilaporkan Phone Arena, menurut sumbernya yang berasal dari Korea Selatan, Samsung akan mulai menjual Galaxy X pada tahun 2018 mendatang. Namun, karena sulitnya memproduksi perangkat tersebut membuat perusahaan akan meluncurkan Galaxy X dalam jumlah yang sangat terbatas, yakni 100.000 unit.

Selain itu, penjualan pertama Samsung Galaxy X juga bakal dipusatkan untuk pasar Korea Selatan saja. Hal tersebut untuk menguji respon pasar terhadap perangkat fleksibel tersebut. Jika tidak menemui kendala yang berarti, Samsung bakal memboyong perangkat fleksibel miliknya ke pasar internasional pada tahun 2019.

Untuk peluncurannya sendiri, Galaxy X kemungkinan akan meluncur pada ajang CES 2018 yang akan berlangsung 9 hingga 12 Januari 2018, di Las Vegas, AS. Samsung tidak memperkenalkan Galaxy X pada ajang MWC 2018 karena mereka dijadwalkan untuk merilis Galaxy S9 sebagai smartphone flagship mereka untuk tahun depan.

Sementara smartphone generasi berikutnya dari seri Galaxy Note biasanya hadir pada ajang IFA, yang berdekatan dengan peluncuran produk terbaru Apple. Dengan memilih acara yang berbeda untuk mengumumkan smartphone terbarunya, jadi kehadiran Galaxy X tidak akan mengganggu keberadaan smartphone flagship lain milik Samsung.

PPOB Griya BTN

beritateknologi.com

Leave a Reply