Smartphone Premium Diprediksi Merajai Pasar Ponsel

Smartphone Premium Diprediksi Merajai Pasar Ponsel

Smartphone Premium Diprediksi Merajai Pasar Ponsel

Photo :

  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Smartphone premium diprediksi merajai pasar ponsel ke depannya. Ini juga dirasakan oleh vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung.

Vice President IT and Mobile Business Samsung Electronics Indonesia, Djien Gie So mengatakan, pangsa pasar smartphone premium di Indonesia berada di angka 12 persen dari total pasar smartphone tahun lalu.

Sementara itu, tahun ini, ia mengaku terus meningkat atau sudah mencapai 15 persen. Djien berharap angka tersebut terus meningkat dari setiap tahun ke depannya.

“Itu saya ambil dari riset GFK Service. Dari 15 persen pangsa pasar smartphone premium, kami menguasai sekitar 70 persennya,” kata dia di Jakarta, Senin, 25 September 2017.

Untuk pasar smartphone keseluruhan, Samsung menguasai 52 persen pada tahun ini. Artinya, Djien mengklaim bahwa pengguna Indonesia paling banyak menggunakan smartphone merek negeri Ginseng itu.

Ia menegaskan, pangsa pasar ponsel premium ada porsinya sendiri, sehingga pengguna Indonesia membutuhkan inovasi yang terus berkembang.

Inovasi yang diciptakan Samsung mengacu dari masukan para pengguna Samsung, serta keberadaan pusat penelitian dan pengembangan (RnD) milik Samsung di Indonesia.

“Kami sarat pengalaman di inovasi teknologi. Samsung salah satu pemain terdepan memperkenalkan teknologi baru,” tuturnya. Seperti diketahui, Samsung baru saja menghadirkan Galaxy Note 8 di Indonesia.





Viva.co.id

Leave a Reply