Smartphone Sony Xperia Selanjutnya Bakal Hadir dengan Desain Bezel-Less?

Smartphone Sony Xperia Selanjutnya Bakal Hadir dengan Desain Bezel-Less?

Beberapa brand smartphone saat ini sudah terjun dalam persaingan smartphone dengan desain full-screen atau bezel-less. Sebut saja Samsung dengan Galaxy S8 dan Galaxy Note 8, Apple dengan iPhone X, LG dengan LG G6, dan Xiaomi dengan Mi MIX 2. Sementara Sony sejauh ini masih setia dengan desain khas miliknya OmniBalance, yang memiliki bezel tebal di bagian atas dan bawah.

 

Namun tampaknya Sony sebentar lagi akan meramaikan persaingan smartphone bezel-less karena baru-baru ini telah muncul petunjuk bahwa perusahaan akan segera menghadirkan smartphone dengan desain bezel-less di semua sisi.

Menurut¬†Managing Director Sony India, Kenichiro Hibi, mengatakan bahwa¬†Sony berencana untuk meluncurkan ponsel Xperia generasi berikutnya, “dimana Anda bisa mengharapkan desain yang benar-benar baru dari perangkat tersebut.”¬†Dengan kata lain, OmniBalance yang telah digunakan sejak tahun 2013 pada Xperia Z dapat segera berakhir.

Tentu Hibi telah mengetahui jika arah pasar smartphone flagship saat ini bergeser ke display 18:9 yang memungkinkan smartphone memiliki bezel super tipis di seluruh sisinya. Agar dapat berkompetisi dengan saingannya, tentu Sony harus bergabung dengan tren desain ini dalam waktu dekat. Bahkan Sony juga dikatakan mengabaikan segmen low-end dan mid-range untuk mengejar ambisi di segmen premium.

Meski belum mengatakan kapan mereka akan menghadirkan smartphone flagship miliknya, namun diharapkan smartphone flagship milik Sony yang memiliki desain full-screen akan diluncurkan pada awal tahun 2018 mendatang.



Source link

Leave a Reply