Spesifikasi dan Harga Meizu M6, Punya Desain Baru Tapi Pakai Jeroan Lama

Spesifikasi dan Harga Meizu M6, Punya Desain Baru Tapi Pakai Jeroan Lama

Meizu telah meluncurkan Meizu M6 Note beberapa bulan yang lalu, dan smartphone tersebut menjadi sangat menarik karena merupakan smartphone pertama dari Meizu yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 625. Kini perushaan asal Tiongkok tersebut juga merilis smartphone terbaru dari M series, yakni Meizu M6 yang menjadi versi lebih kecil dari M6 Note.

Meski hadir untuk segmen yang lebih rendah dari Meizu M6 Note, namun kehadiran Meizu M6 tampkanya tidak terlalu istimewa. Pasalnya, smartphone ini tidak membawa perubahan yang signifikan untuk spesifikasi yang diusungnya, jika dibandingkan dengan Meizu M5 yang meluncur tahun lalu. Perubahan yang paling terasa terletak pada desain yang tampak lebih segar.

Pada pandangan pertama, Anda pasti akan mengira jika bodi yang digunakan oleh Meizu M6 adalah metal. Namun jangan salah, bahan yang digunakan masih polikarbonat, seperti pendahulunya. Untuk mendapatkan tampilan yang mirip logam, Meizu menggunakan teknologi Non-Conductive Vacuum Metallization (NCVM). Terlihat dua garis antena yang memberikan kesan premium, serta logo Meizu dengan ukiran laser.

Untuk bagian depan juga telah menerima sedikit perubahan. Untuk sensor berada di sebelah kiri, sementara untuk kamera depan berada di sebelah kanan. Selain itu, bagian depan yang biasanya berwarna hitam kini tampil menjadi warna putih untuk beberapa varian warna yang sesuai.

Untuk spesifikasinya, Meizu M6 hadir dengan layar seluas 5,2 inci beresolusi HD 720 yang terlihat sama dengan Meizu M5. Sementara di sektor dapur pacu terdapat prosesor octa-core 1.5GHz yang belum diketahui jenisnya. Terdapat juga kapasitas RAM sebesar 2GB dan 3GB dengan pilihan penyimpanan 16GB dan 32GB. Meizu M6 memiliki slot SIM hybrid, yang bisa Anda gunakan untuk memperluas penyimpanan dengan microSD jika tidak menggunakan SIM 2.

Meizu M6 hadir dengan kamera yang telah ditingkatkan, dimana kamera selfie yang dulunya beresolusi 5MP naik menjadi 8MP dengan aperture f/2.0. Sementara untuk kamera belakang masih sama dengan pendahulunya, yakni beresolusi 13MP dengan sensor warna RGBW. Kali ini Meizu juga berkerjasama dengan ArcSoft untuk algoritma optimasi gambar yang dapat mengurangi noise serta meningkatkan HDR.

Tak ketinggalan, Meizu M6 hadir dengan tombol mTouch yang tak hanya berfungsi sebagai tombol home namun juga berfungsi sebagai sensor fingerprint yang mampu membuka kunci smartphone dalam waktu 0.2 detik. Smartphone ini menjalankan OS Flyme 6 yang berbasis Android Nougat dan terdapat kapasitas baterai sebesar 3070mAh di dalamnya.

Meizu M6 akan datang dalam warna hitam, biru, silver, dan emas. Untuk model 2GB RAM+ 16GB ROM akan dijual seharga ¥ 699 (Rp 1,4 jutaan) dan untuk model 3GB RAM + 32GB ROM akan dibanderol ¥ 899 (Rp)1,8 jutaan.



Source link

Leave a Reply