Teaser Huawei: Mate 10 Bukan Smartphone, Melainkan?

Teaser Huawei: Mate 10 Bukan Smartphone, Melainkan?

Beberapa brand smartphone dunia telah meluncurkan smartphone flagship terbaru mereka, dimana yang terbaru adalah Apple yang meluncurkan iPhone X dengan teknologi Face ID yang mampu mengenali wajah pengguna. Sebentar lagi, tampaknya Huawei siap untuk merilis smartphone flagship miliknya yang akan menjadi Huawei Mate 10.

Huawei baru-baru ini mengungkapkan video teaser baru mengenai Huawei Mate 10 dengan tujuan agar penggemar Huawei semakin bersemangat menantikan kehadiran smartphone flagship Mate 10. Menurut video teaser tersebut, Huawei Mate 10 dikatakan bukanlah smartphone, tapi “mesin cerdas”, yang dapat melihat, berpikir, dan belajar seperti kita.

Pada video tersebut juga menunjukkan dual kamera belakang yang sebelumnya memang sudah diketahui akan hadir pada Mate 10, dan frame yang terbuat dari logam. Menurut rumor, seri Mate 10 akan mencakup tiga smartphone, yakni Mate 10, Mate 10 Lite, dan Mate 10 Pro.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya, seri Mate 10 akan hadir dengan dukungan AI atau kecerdasan buatan, dimana kehadiran AI ini tertanam pada chipset Kirin 970. Chipset tersebut memiliki CPU octa-core, dan chipset ini menjadi chipset smartphone pertama di dunia yang memiliki NPU (Neural Processing Unit khusus. Namun bagaimana fitur baru tersebut bekerja harus dilihat saat Mate 10 meluncur.

Persaingan perangkat yang dibekali dengan AI memang saat ini berlangsung cukup ketat, dimana Samsung juga dikabarkan menggarap chipset Exynos yang memiliki core khusus untuk menangani AI. Terlepas dari kemampuan apa saja yang dimiliki oleh Huawei Mate 10, smartphone tersebut akan meluncur pada tanggal 16 Oktober mendatang di Munich, Jerman.



Source link

Leave a Reply