Warganet Sebut Mark Zuckerberg 'Miliuner Tak Punya Hati'

Warganet Sebut Mark Zuckerberg 'Miliuner Tak Punya Hati'

Warganet Sebut Mark Zuckerberg 'Miliuner Tak Punya Hati'

Photo :

  • Facebook

VIVA.co.id – Menjadi orang kaya dan terkenal di dunia memang sulit karena harus menjaga sikap dan perilaku. Jika tak sesuai harapan warganet, hinaan pun menanti. Seperti halnya yang baru dilakukan miliuner pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Warganet marah akibat ulah Zuck baru-baru ini. Lantaran dia telah melakukan tur virtual melihat bencana yang terjadi di Puerto Rico. Kala itu, dia sedang melakukan presentasi melalui jalur live streaming di halaman Facebooknya. Live streaming itu memperlihatkan Zuck dan Rachel Franklin, Head of Social VR di Facebook.

Keduanya mengajak penonton live streaming untuk berjalan-jalan di daerah bencana banjir di Puerto Rico. Perjalanan virtual itu dipandu keduanya yang berubah wujud menjadi avatar berbentuk kartun. Melalui tur vitual itu terlihat jika warga Puerto Rico masih kesulitan mendapatkan air bersih, listrik yang belum menyala dan kesusahan lainnya. Mereka terkena bencana banjir setelah diterjang badai Maria.

Rupanya, Zuc menggunakan tur virtual itu untuk mengumumkan kerja sama Facebook dengan Palang Merah dunia. Mereka mengklaim menggunakan kecerdasan buatan (AI) dan pencitraan satelit untuk membantu menyusuri tiap sudut wilayah bencana yang sangat membutuhkan bantuan.

“Yang paling menarik tentang virtual reality adalah kita bisa merasakan benar-benar berada di tempat tersebut. Ini adalah hal yang sangat berharga untuk bisa berada di tengah bencana,” ujar Zuckerberg.

Sayang, bukannya bangga dengan teknologi tersebut, warganet malah mengkritik Zuck dan Rachel karena dianggap tidak sensitif. Tur virtual itu disebut warganet sebagai ‘tur pejalan kaki yang suka mencampuri urusan orang lain’. Zuck pun dipuji sebagai ‘miliuner yang tak punya hati’.



PPOB Griya BTN

Viva.co.id

Leave a Reply