Western Digital Akuisisi Memori Toshiba

Western Digital Akuisisi Memori Toshiba

Kabar cukup mengejutkan datang langsung dari Jepang terkait kesuksesannya Western Digital memenangkan proses penawaran untuk mengambil alih sebagian divisi memori Toshiba yang ada saat ini.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, kedua perusahaan telah bekerja sama dalam usaha patungan untuk menghadirkan memori flash NAND, sebuah pengaturan yang dimulai dengan Toshiba dan SanDisk. Sedangkan Western Digital mengakuisisi SanDisk pada tahun 2016 dan mewarisi kemitraan pembuatan memori hingga saat ini.

Berita tersebut praktis mengakhiri spekulasi yang beredar di kalangan media Jepang dan Amerika Serikat beberapa waktu belakangan ini. Namun sebagaimana kabar yang dilaporkan oleh Reuters, sejatinya WD sempat menarik diri dari negosiasi untuk membeli bisnis memori Toshiba, dalam upaya memperkuat posisinya dalam usaha tersebut.

Sebagai tindak lanjut dari hal ini, beberapa personil berpangkat tinggi dari Toshiba America kabarnya langsung dipanggil menghadap ke kantor pusatnya yang berbasis di Tokyo, Jepang. Namun begitu Toshiba sendiri tampaknya masih belum mengungkapkan secara resmi terkait hal tersebut sejauh ini.



Source link

Leave a Reply