Xiaomi Bergabung dengan Wireless Power Consortium, Mi 7 Bakal Mendukung Qi Wireless Charging?

Xiaomi Bergabung dengan Wireless Power Consortium, Mi 7 Bakal Mendukung Qi Wireless Charging?

Beberapa smartphone high-end saat ini sudah ada yang hadir dengan teknologi wireless charging, namun belum ada satupun smartphone dari Xiaomi yang hadir dengan teknologi tersebut. Kabar terbaru mengatakan jika Xiaomi telah bergabung dengan Wireless Power Consortium (WPC) yang memungkinkan smartphone flagship Xiaomi berikutnya bisa membawa dukungan wireless charging standar Qi.

Xiaomi sendiri belum melontarkan komentar mereka mengenai kabar yang mengatakan jika pihaknya akan bergabung dengan konsorsium tersebut. Namun, sudah ditemukan pentunjuk di daftar anggota WPC di situs resmi WPC.

Meskipun tidak ada pernyataan resmi dari perusahaan asal Tiongkok tersebut, daftar WPC menunjukkan bahwa smartphone flagship berikutnya dari Xiaomi akan mendukung teknologi wireless charging. WPC sendiri dibentuk pada tahun 2008 lalu dan hinga saat ini, ada 243 anggota termasuk perusahaan global seperti Apple, Samsung, LG, Sony dan lain-lain.

Apple sebelumnya telah bergabung dengan WPC yang dimulai pada bulan Februari tahun ini yang memungkinkan smartphone untuk tahun 2017 dari perusahaan seperti iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X tiba dengan dukungan wireless charging. Dengan bergabungnya Xiaomi dengan WPC, tentu sangat mungkin jika Xiaomi Mi 7 akan hadir dengan dukungan Qi wireless charging standar.

Xiaomi Mi 7 sendiri diharapkan akan hadir dengan layar Super AMOLED seluas 6 inci dan akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 845. Smartphone ini juga diharapkan akan hadir dengan kapasitas RAM sebesar 6GB atau 8GB. Menurut rumor yang berasal dari Tiongkok, Xiaomi Mi 7 bakal meluncur pada kuartal pertama tahun 2018.

Jika kabar ini benar, maka Xiaomi Mi 7 bakal hadir dengan bodi belakang yang terbuat dari kaca untuk memungkinkan wireless charging berkerja. Hal ini juga diterapkan pada iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X yang hadir dengan cover belakang dari bahan kaca.



Source link

Leave a Reply